Blog Baru Resolusi Baru

Monday, December 26, 2016 Jasmi Bakri 6 Comments



Sumber: http://pamongreaders.com/

Assalamu'alaikum.. Aloha..
Gimana kabarnya nih? Saya mau curhat, tapi gak tau harus mulai dari mana. Udah lama gak nulis karena semangatnya entah kemana. Sebab apa? Sebab blog saya yang lama Aku, Hidup dan Bintang Gemintang udah gak bisa di akses lagi. So, galau!! Galau nya seorang blogger ya kayak gini. hahaha
(nah kan, paragraf pertama aja kacau gini).

Gimana gak galau, blog lama udah ada beberapa gitu tulisannya. Itu dia yang jadi gak semangat lagi untuk nulis. Terus saya pikir gak baik juga harus terpuruk lama-lama. Gak ada manfaatnya. So, saya mulai bangkit (ecieee bahasanya), saya bikin blog baru. Ya, ini dia, The Amazing Me. Saya bikin blog baru ini dengan harapan baru. Sesuai dengan judul tulisan ini kan, Blog Baru Resolusi Baru.

Jadi gini, sebagian tulisan di blog baru ini ada yang saya copy paste secara manual dari blog lama saya. Dan untuk seterusnya, tulisan-tulisan di blog ini saya harap bisa bermanfaat dan informatif untuk teman-teman. Tapi saya nulis nya masih dengan gaya nulis saya dong. Blog baru memang gak akan merubah gaya nulis saya yang kadang ngawur, kadang malah gak ada esensi, dengan bahasa santai, lol.. Tapi, blog baru mudah-mudahan bisa merubah saya menjadi lebih rajin nulis. Rajin baca juga. Dan rajin utak atik template. ^^

Dipikir-pikir pas juga ya, buat blog baru pas akhir tahun gini. Jadi, sekalian aja ngomongin resolusi untuk tahun 2017 yang tinggal hitungan hari. Resolusi ini adalah resolusi pribadi saya. Gak muluk-muluk sih, tapi gak terlalu enteng juga. Yang sedang-sedang aja gitu. But, boleh jadi resolusi ini jadi resolusi kita semua. Sebab semua orang pengen dong ada sesuatu yang baru untuk dicapai, atau bahkan melanjutkan perjalanan menuju "sesuatu".


Resolusi #1 Jadi Blogger yang Kreatif dan Percaya Diri

Resolusi yang pertama dan yang paling utama, saya pengen lebih kreatif lagi dalam menulis. Dan lebih percaya diri untuk mengutarakan pendapat-pendapat pribadi saya asal gak sarkas. ^^
Kenapa gitu? Karena saya yakin, blogger yang kreatif dan aktif serta percaya diri itu pasti akan menuai sukses. Gimana menurut teman-teman?

Gimana caranya jadi lebih kreatif? Caranya adalah banyak baca. Baca apa aja. Ntar juga banyak ide yang akan muncul sebagai inspirasi tulisan (ngomong sama cermin). Rajin-rajin baca ya,nak! (puk puk diri sendiri). Dan coba deh lebih kritis lagi biar kekinian. Ini jamannya critical thinking gitu lho!! :P

Resolusi #2 Mengatasi Rasa Penasaran


Dasar emang si saya ini punya rasa penaaran yang tinggi. Jadi gak ada salah nya untuk mencari tau kebenaran dan fakta dari rasa penasaran tersebut. So, itu yang akan saya lakukan kedepan. Cari tau sebanyak-banyaknya ilmu. Biar pinter. ^^ 

Contohnya ni ya, saya ini kan blogger amatir, belajar berbekal google (tapi sangat membantu). Saya penasaran gimana blog-blog temen-temen saya bisa banyak followers nya. Tulisan nya berkualitas, trus tampilannya profesional gitu. Untuk mengatasi rasa penasaran ini, saya coba tanya-tanya ke yang punya blog gak pake malu-malu kucing meong-meong. Kebanyakan dari mereka responsif sih. Tapi saya juga agak gaptek, jadi lambat ngertinya. Gak apa-apa asal jangan berhenti belajar (nyemangatin diri sendiri). 

Intinya saya adalah seorang yang skeptis. Suka nanya kenapa gini, kenapa itu kok jadi gitu. Percuma skeptis tapi diabaikan gitu aja. Perbanyak diskusi biar otaknya ada isi. Ini peringatan buat diri sendiri, Jujur kesentil sama resolusi yang ini. Kalau teman-teman ikut kesentil, berarti ukuran sepatu kita sama ^^.

Resolusi #3 Kerja Lebih Keras

Yups, kerja keras dalam segala hal. Cari nafkah lebih keras tapi harus ikhlas. Kerja keras dalam membahagiakan orang-orang sekitar. Kerja keras meningkatkan kualitas ibadah. Kerja keras dalam melawan lupa. Kerja keras melawan malas. Kerja keras untuk perbaikan diri. Kerja keras untuk memberikan kontribusi positif pada orang lain. Kerja keras untuk lebih peka dengan keadaan. Kerja keras untuk kurus dan turunin berat badan. Nah lho!! Banyak PR saya sebenarnya. KESIMPULANNYA kerja keras untuk kualitas diri yang unggul. 



Resolusi #4 Lebih Sosialis

Ini penting ini. Saya sebenarnya suka bersosialisasi. Tapi kadang terbatas karna ini dan karna itu. Saya suka membangun network dengan orang lain for the sake untuk cari ilmu gratis. Ya, saya pribadi jugak gak bisa memungkiri kalau skill saya membangun hubungan dengan orang yang baru saya kenal itu payah. So, mulai sekarang, harus tau gimana caranya untuk attract people's attention dan mau berteman sama saya. 

Udah, segitu aja resolusinya. jangan banyak-banyak entar gak kuat mewujudkannya. Saya pernah nulis resolusi banyaaaaaaak banget, tapi kemudian kewalahan mau wujudkan yang mana dulu. Akhirnya ya let it flow like water aja lah, asalkan masih dalam koridor target yang ingin dicapai. Tapi gak boleh santai juga. Harus berjuang dong!!!

Well, pokoke tetap semangat. Jadikan tahun ini sebagai tahun yang lebih produktif. Yang paling penting adalah mari eksekusi resolusi kita menjadi kenyataan, bukan sekedar catatan belaka. 


"Never give up till the impossible becomes possible"

Thanks for reading and stopping by..

Kiss and hug

jangan lupa komentarnya ya..

6 comments:

  1. Yaaah, syedih sampe blog lama juga ga bisa dibuka ya? :(
    Welcome back, then^^

    Semangat ya accomplish resolusinya!:*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks alma.. Dapat support dari mbak blogger kece ini, jadi makin menggebu nulisnya.. hehehe..

      Syedih sih, tapi apa boleh buat.. :*

      Delete
  2. Halo salam kenal dari blogger aceh juga, tulisannya kece. Jadi betah buat berlama-lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Iqbal.. Assalamualaikum.. Salam kenal juga.. Wah, akhirnya ketemu blogger aceh nih..

      Delete
  3. Banyak lho blogger kece asal aceh lainnya. Harus kopdar nih dengan blogger-blogger aceh lainnya biar akrab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kopdaran lebaran ini. Mumpung saya pulang kampung. Soalnya saya domisili di Thailand sekarang. hehe

      Delete