Hadiah Top Level Domain .com dari Teman

Wednesday, January 18, 2017 Jasmi Bakri 8 Comments



"Alhamdulillah.. Rezeki anak solehah." Mungkin itu kata-kata yang tepat untuk ngungkapin perasaan saya. Dan rezeki itu gak melulu soal uang lho. Rezeki itu bentuknya macem-macem. Bisa dalam jadi dalam bentuk dapat belanjaan murah, dapat diskon, dapat kiriman makanan dari tetangga, ditraktir minum kopi sama temen, bahkan dapat voucher belanja Top Level Domain (TLD) gratis itu juga rezeki namanya..

Emang bisa dapat voucer belanja TLD?? Bisa.. Bisa banget..

Wah wah wah... Gimana ceritanya?

Mau tau ceritanya. Nih aku ceritian.

Jadi gini, saya tuh dari dulu pengen punya blog dengan domain berbayar. Lha buat apa? Kan ada yang gratis. Yah biar keliatan keren aja. www[dot]blablabla[dot]com gitu kan.. DOT COM. Kayak keren banget, keliatan profesional. Itu dulu lho ya. Alasan yang polos sekali untuk blogger pemula kayak saya. 

'Dengan punya domain berbayar, saya akan lebih semangat lagi untuk menulis. Menulis yang bermanfaat pastinya, batin saya waktu itu'.

Hingga pada akhirnya, saya harus berpisah dengan blog lama saya, dan coba bangkit untuk menulis di blog yang baru (masih gratisan dari Blogger). Pas mulai nulis lagi (Baca: Blog baru, Resolusi Baru), saya memang bertekad untuk beli Top Level Domain .com untuk blog The Amazing Me ini. 

Tujuannya sudah tidak sepolos alasan diatas tadi. Memang selain biar kelihatan profesional dan membangkitkan minat menulis, saya juga berniat menjadikan blog saya media belajar dan platform informasi untuk siapapun. 

Jadi, kualitas konten juga harus saya perhatikan. Dengan memperhatikan kualitas konten itu artinya saya meningkatkan kemampuan diri saya. Cara nya adalah saya harus rajin baca untuk bisa menulis sesuatu yang bermanfaat. Dengan demikian, satu resolusi saya terwujud sudah. ^^

Balik lagi, saya pun sibuk mencari jasa penyedia domain dan hosting yang dapat dipercaya dan murah pastinya.. 

Katanya pengen yang berbayar? Kok nyari yang murah? 

Lha iya, kalau ada yang murah dan servisnya memuaskan, kenapa harus mau yang mahal? lol..

Tuhanpun akhirnya mengiring saya untuk mempretelin (otak-atik) blog salah satu teman terbaik saya. Dia itu blogger hebat. Nulis dari zaman doi baru aja puber. Saya liat postingannya yang dulu-dulu. doi masih nulis KaYak g1ni LhO dI bLo9 nYa.. Dan saya pun mengambil kesimpulan, doi pun pernah merasakan black virus alay seperti saya belasan tahun lalu ^^.

Doi itu sangat menginspirasi saya di dunia tulis menulis dan kehidupan sosial. Ah, pokoknya doi keren deh. (Lha, ini tulisan jadi melebar kemana-mana).

Nama doi Alma Prisilya owner lifestyle blog Love and Share dan Pojok Belajar blog seputar blogging.

Saya baca artikel Alma tentang keunggulan Top Level Domain.com / .net. Sumpah artikel ini racun sekali. Saya jadi tidak sabar untuk cepat-cepat beli domain .com dengan nama domain yang saya mau. 

(Baca: Keunggulan Menggunakan Top Level Domain .net/.com ala Pojokbelajar)

Dalam tulisannya, Alma memperkenalkan DotComForMe sebagai tempat penyedia domain dan hosting yang murah bingit.. Plus lagi cara pemesanan yang gampang bingit. Saya pun teracuni. hahaha

Tapi saya terkendala proses pembayarannya. Saya kan sekarang lagi jadi TKI. Udah gitu gak ada internet banking untuk rekening bank Indonesia. Saya pun berniat untuk minta tolong ponakan untuk nalangin pembayarannya.

Sebelum eksekusi niatnya, Alma tetiba whatsapp saya. Nanya apa kabar? Gimana ngeblognya? Setelah ngobrol-ngobrol, Alma cerita kalau dia lagi pengen ngasih giveaway untuk temen-temen dalam negeri. Katanya, karena saya jauh (kan lagi jadi TKI di Thailand), jadilah saya dikasih hadiah berupa voucher belanja domain .com di DotComForMe..



Saya kaget. Ini beneran?? Alma bilang, iya bener. Saya merasa kok kayak mimpi. 

Dapat artikel yang mudah difahami kayak tulisan Alma aja itu rezeki namanya, ini malah dikasih voucer juga. Rezekinya double. Alhamdulillah.. Semoga Alma dan keluarga selalu dilimpahkan rezeki yang berkah dan halal. Aamiin.. 

Saya dibantu banget sama Alma. Dikasih link cara pemesanan, sampe link tutorial custom domain ke blogspot pun dibantu sama Alma. 

Dah taraaaaa... Inilah hasilnya: www.theamazingjasmi.com..



Bener kata Alma. Punya blog berdomain [dot]com itu meningkatkan kepercayaan diri kita didunia blogging. Saya jadi lebih PD untuk nulis dan promosi blog saya ini. Lagian juga tampilannya udah lebih merarik sejak ganti template (walau gak serapi punya blogger profesional). 

Dan kata Alma bisa bikin awet muda karena meningkatkan aura kebahagiaan. Eh, tapi beneran. Saya nulis ini juga sambil senyum-senyum sipu karna bahagia dan good mood banget ^^..

Jadi, gitu caranya dapat voucher gratis untuk belanja domain .com?

Iyes.. Untuk kasus saya ya gitu cara dapatnya. Nah, kalau mau dapat langsung dari DotComForMe, coba aja ke websitenya. Walau gak bisa dapat voucher, minimal bisa dapat harga promo lho.

Saya gak henti-henti doakan Alma dan kita semua semoga dilimpahkan keberkahan. Aamiin ^^

Oh ya lupa, domain yang dihadiahin sama Alma ini jangkanya untuk satu tahun. Nanti bisa diperpanjang lagi setelah expired. Alma merekomendasikan domain [dot]com karena biaya perpanjangannya lebih murah, dan juga domain [dot]com ini popular lho!!

Buruan daftar domain kamu sekarang juga!! Dijamin gak akan nyesel. Kalau masih ragu, tuh baca tulisan Alma. Udah saya kasih linknya diatas. Tapi hati-hati bacanya ya.. Tulisannya racun banget. Bisa-bisa kamu jadi mupeng pengen buru-buru beli domainnya.. 

Thank you for reading and dropping by.

Jangan lupa tulis komentarnya ya biar kekinian (nah lho!!)..

8 comments:

  1. Barakallah, domain barunya.
    Semangat yaa nulisnya, biar aku berasa lagi jalan-jalan juga kalo bacain cerita travelnya ^^

    Ahahhaa..
    Ini bahasanya bhay ah, kok kesannya kaya aku keren banget jadinya.Wk.
    Ge eR deh :D

    Thanks ya, Jasmi :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, itu tulisan jaman alayku dibaca juga? Haaaa...

      Delete
    2. Hahaha.. Bahasa iklan bgt ya, Al.. Tapi kan beneran keren sih alma nya..

      Btw, itu tulisan perdana di blog bisa jadi nostalgia tuh
      Hihihi

      Delete
  2. ah yahampun, "tetiba" *langsung Scanning* plis Mi, pliiiis.. tetiba, gegara, gak sekalian rerata? *edisi gua Jihad Bahasa Indonesia ama Uda Ivan Lanin di: http://tanja.portalbahasa.com/apakah-dwilingga-dwipurwa-dwiwasana-dan-trilingga-itu/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mi, gua pakek akun G+ nih. ah ente, bukak si Open ID dah.. gua jadi susyeeee, mao halanhalan mBlog pakek Wordpress.

      Delete
    2. Iya kakak.. Makasih sarannya untuk aktifin open ID. Segera dilaksanakan. Haha


      Btw, yang dwipurwa itu udah baca di fb nya ngana.. Ingat, gak ada dwipurwa pepering bebantal. Haha

      Delete
  3. Tahniah awak sudah ada domain sendiri.. teruskan berblogging. good luck :)

    ReplyDelete
  4. Makasih intan.. Blog awak pun bagus lah. Nanti nak tanya2 boleh??

    ReplyDelete