Serba Serbi Addict Travel & Tours

/
6 Comments


Assalamu'alaikum semuanya. Salam sejahtera. Wah, udah hari Sabtu aja nih. Selamat datang long weekend. Lho, kok long weekend? Iya, di Thailand (domisili saya sekarang) libur nasional hari Senin nya. Libur perayaan Makha Bucha Day gitu. Terus apa itu Makha Bucha Day? Tunggu postingan selanjutnya. ^^

Di postingan ini saya mau endorse Addict Travel & Tours. Pas banget nih promosi kayak gini apalagi bentar lagi kan pada liburan sekolah. Pasti pada pengen jalan-jalan dong. Ya kan? Ya dong.

Zaman sekarang ini travelling sudah mewabah disemua kalangan masyarakat, mulai dari yang muda sampai yang tua. Apalagi banyak tiket penerbangan dan juga paket-paket wisata yang murah dan memudahkan semua orang untuk jalan-jalan. Nah, in this case Addict Travel & Tours ikut ambil bagian. 

Latar Belakang Berdirinya Addict Travel & Tours

Karena punya hobi yang sama a.k.a travelling, dan karena sering ngeposting foto jalan-jalan di instagram, saya dan travelmate saya suka ditanyain sama temen-temen kayak 'dimana nih lokasinya?', 'berapa bajet jalan-jalan kesana?', 'kalian jalan-jalannya ambil paket atau gimana?', 'kalau harga tiket ke Krabi berapaan ya?'. Bahkan banyak juga yang minta tolong booking kan hotel dan tiket pesawat, 'eh, tolong dong cek harga tiket pesawat dari sini ke sana', 'bisa minta tolong belikan tiket dari sana kemari gak? Nanti aku transfer'. 

Terus, keluarga besar travelmate saya minta tolong diuruskan perjalanan mereka dari Malaysia ke Bandung. Gak cuma sekedar booking hotel dan tiket pesawat, tapi mereka juga mau di guide dan diuruskan makan selama jalan-jalan di Bandung. Pokoknya mereka tanggung beres aja lah gitu. Kami pun sibuk survey-survey harga hotel, harga transport, dll. Ditengah sibuknya ngecek harga tiket pesawat dan survey ini itu, muncullah ide untuk bikin paket-paket wisata. Kami pun rapat serius untuk membahas bisnis yang mendadak ini. 

Saya (S): "Kita bikin bisnis travel aja gimana?"

Travelmate (T): "Aku juga mikir kayak gitu. Bagusnya emang kita bikin bisnis nih. Passion kita sama."

S: "Kita bikin aja paket jalan-jalan kemana aja yang murah."

T: "Aku sih yes. Setuju."

Bla bla bla.....

Entah kapan resminya bisnis ini didirikan. Kami sama sekali gak ingat tanggalnya. Tapi demi nanti (semoga saja) bisnis ini jadi besar, saya rasa tanggal anniversary itu wajib ada ^^. Kami pun memutuskan untuk menjadikan tanggal 18 Oktober 2016 sebagai hari berdirinya Addict Travel & Tours secara resmi. 

P.S: Ingat!! Catat tanggalnya ya, mana tau nanti ada giveaway untuk pelanggan setia. #happy

Kenapa namanya Addict Travel & Tours?

Jadi gini, saya dan travelmate saya kan suka travelling bareng. Karena udah pernah jalan bareng sekali, eh malah minta lagi. Pengen jalan-jalan terus. Semacam candu gitu. Eh, bukan semacam, tapi emang candu beneran. Rasanya pengen banget jalan-jalan tiap bulan bahkan tiap minggu. Cocok banget jalan berdua. Saling melengkapi. Saling memahami. Saling take & give. Contoh, saya berani nanya ini itu sama orang lokal (kalau lagi travelling), dianya sedikit pemalu dan gak berani nanya-nanya. Dia bijak mengambil keputusan, saya agak lemah kalau disuruh milih. Itu dia, saling melengkapi. Ada peran masing-masing kalau lagi jalan bareng. 

Nah, karena kecanduan kami terhadap travelling, akhirnya muncul lah nama 'Addict Travel & Tours'. Gak cuma itu, karena purpose kami bikin bisnis ini adalah untuk menyediakan paket jalan-jalan murah, kami juga pengen mbikin pelanggan jadi kecanduan jalan-jalan juga bareng kami, dan pakai jasa tour kami terus. Gitchuuuu. Semoga aja nama ini berkah. Dan jadi doa juga semoga bisnis ini bisa berkembang jadi lebih besar nantinya. Aamiin..

Kenapa harus jalan-jalan bareng Addict Travel & Tours?

Kenapa?? karena selain paket yang ditawarkan hematnya kebangetan, Addict Travel & Tours juga bagi free kaos keren untuk pelanggan lho. Wah, dapat paket wisata murah aja udah syukur, apalagi dapat free tshirt.

Ini sekayak souvenir dari Addict Travel & Tours biar pelanggan ingat terus sama kami dan selalu menggunakan jasa kami. Eits, gak cuma itu, design dan warna kaos nya beda-beda lho tiap trip. So, sering-sering aja pakai jasa kami, dan koleksi kaos berbagai design dan warna. WOW!!

Oya, satu lagi. Kamu juga bisa request mau disediain paket kemana dan mau jalan kemana aja. Kami akan arrange paket by request. Jadi bisa ikut sesuai keinginan kamu. 


Paket yang ditawarkan dalam 3 currency berbeda

Waktu kami launching paket jalan-jalan ke Bandung pertama kali, banyak yang nanya, lho kok pake 3 mata uang. Maksudnya apa gimana? Ada yang sempet salah paham dan klarifikasi, 'kalau rombongan dari Indonesia ambil paket jalan-jalan ke Thailand, apa harus bayar pakai Bath?'

Gak.. Gak gitu maksudnya. Currency yang digunakan sesuai dengan negara asal pelanggan. Kalau pelanggannya dari Indonesia, ya bayarnya pakai Rupiah gitu lho.

Kenapa gitu? Kenapa harus pakai currency yang beda? Karena ownernya kan dari dua negara yang berbeda; Indonesia dan Malaysia. Nah, owner yang dari Indonesia (nunjuk diri sendiri) kerja di Thailand, jadilah target pelanggannya dari 3 negara ini; Indonesia, Malaysia dan Thailand. So, paket yang kami tawarkan itu dalam 3 currency; Rupiah, Ringgit, dan Bath. 

Siapakah Dua Owner Cantik Addict Travel & Tours?


Dia adalah saya: Jasmi, seorang gadis yang lahir dan dibesarkan di Aceh, bagian paling barat Indonesia. Kemudian si saya merantau ke Bandung untuk melanjutkan study master di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Si saya hidup di Bandung kurang lebih 2.5 tahun. Alih-alih pulang ke kampung, si saya malah merantau lebih jauh lagi, ke Thailand. Si saya mendapat tawaran kerja di Faculty of Health and Sports Science, Thaksin University, Phatthalung Campus, Thailand bagian Selatan sebagai salah satu International Affairs Staff. Nah, kerjaan si saya, selain ngurusin Addict Travel & Tours, ya mengajar Bahasa Inggris. 

Owner satu lagi adalah Nur Farah Nadzirah Binti Muhammad. Nama orang Malaysia gitu tuh, ada Bin Binti nya ^^. Nama kerenya Didi. Dia tinggal di Kuala Pilah, Negeri Sembilan, Malaysia. Dia itu 4 tahun lebih muda dari owner yang satu lagi. Dia baru aja lulus dari Fakultas Olahraga Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, dan lanjut study master difakultas dan universitas yang sama dalam waktu dekat. Hebat ya dia. Dia berpengalaman sekali ngurus-ngurus kunjungan kesuatu tempat. Mulai dari nego harga, booking hotel, rajin ngecek harga tiket pesawat, dia ahlinya tuh. Makanya bisa jadi founder gitu.
Jalan-jalan ke Benteng Peninggalan Jepang Pantai Anoi Hitam Sabang Aceh Indonesia

Border Thailand dan Kamboja
Lantas gimana caranya bisa ketemu Indonesia dan Malaysia? Kalau urusan sepakbola, mungkin 2 negara ini rival berat, tapi persahabatan kami tidak dipengaruhi oleh urusan kayak gituan. hihihihi.. Cerita singkatnya, waktu saya masih kuliah di UPI Bandung, ada kunjungan dari UPSI Malaysia. Ketemu lah kami, berkenalan, akrab, dan akhirnya suka jalan bareng.


Nah itu dia serba serbi Addict Travel & Tours. Saya promosi diblog saya karena Addict Travel & Tours belum punya website sendiri. Maklum aja, masih seumur jagung. Pelan-pelan tapi pasti membangun bisnisnya.

Yuk, intip-intip dan follow Instagramnya: @addict_tours

Like facebook nya juga ya: Addict Travel & Tours

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya, guys!

Thanks for dropping by.




You may also like

6 comments:

  1. Semoga terus sukses.. Mendapat rezeku yang berkah... Boleh gunakan addict tour kalau jalan nie +paket murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. mudah2an jadi besar kan.. hehe

      Delete
  2. ah mba kece banget! sukses terus ya mba~ Ditunggu postingan mengenai paket-paketnya hihihi

    suika-lovers.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah follow lho suika-lovers.com. Suka baca review2 nya. Racun. hehe

      Nanti kalau mba mau jelong2 ayo sama kita aja. :)

      Delete

Powered by Blogger.