Playlist Lagu Pop Hits Lawas Indonesia Yang Bikin Baper

Sunday, March 12, 2017 Jasmi Bakri 15 Comments

Nggak kerasa udah masuk hari Minggu aja nih. Hmmmm, asal udah ketemu hari Minggu mesti bawaannya jadi kurang semangat karena besoknya mesti kerja. Hahaha.. Dasar pemalas, pengen nya leyeh-leyeh dirumah aja. Nyantai-nyantai kayak di pantai.. Gak boleh gitu dong ya? Kudu semangat menjemput rezeki.
Saya selalu coba menghibur diri sendiri kalau udah dilema gini. Suka memotivasi diri bahwa kalau kita kerja nya semangat dan ikhlas, rezeki pun akan berkah dan berkecukupan. Akhirnya saya pun jadi menggebu lagi untuk menyambut Senin. Biasanya, sorenya udah bongkar-bongkar lemari, mau pakai baju apa ke kantor besok. 
I always have my own ways to seize the day!
Nah, sambil ngurusin bisnis travel dan juga survey-survey harga untuk mbikin paket tour 3 negara, saya pun mengaktifkan autoplay di playlist Youtube. Awalnya saya denger lagu-lagu baru kayak lagu Surat Cinta Untuk Starla by Virgoun. Suka banget sama lagu ini. Aransemennya dengan sentuhan bunyi-bunyi mesin ketik, dan suara Virgoun yang lembut bikin menarik lagu ini. Easy listening. Bisa banget diterima di kuping saya.^^ Udah gitu liriknya aduhai bikin baper, mak. Walau berstatus jomblo yang udah jamuran, denger lagu ini tuh serasa kayak punya pacar dan ngebayangin doi lagi nyanyiin lagu ini untuk saya. wkwkwkwkwk.. 

Apalagi kalau nonton short movie nya di Youtube. Ada 7 chapter dengan masing-masing chapter berdurasi sekitar 4 menitan. Asli, speechless. Udah gitu aktornya juga cool dan hitam manis (tipe saya nih. haha). Saya bilang sih, si Hema (gak tau siapa nama aslinya) bisa jadi aktor terkenal nantinya. Nonton deh film pendeknya. Klik disini.

Well, move on dari lagu Virgoun, Lagu Dia dari Anji pun berdendang. Ini juga sama aja ceritanya ama lagu Virgoun. Lagu ini sama bikin bapernya sama lagu yang udah disebut tadi. Lagu ini mengajarkan kita bahwa kita tuh gak sempurna, kita bisa jadi sempurna karena pasangan kita melengkapi dan menutupi kekuangan kita. Yah, klasik sih. Tapi emang ada benernya juga. Gitulah hakikatnya sepasang sejoli yang bahagia, menjadi ibaratnya sepasang sepatu yang kalau sebelahnya ilang, udah gak bisa dipakai lagi. 

Eciiiieeee, jomblo ngomongnya gitu banget. ^^

Dan akhirnya sampailah pada playlist lagu-lagu lawas tahun 2006-2009. Ini lagu top request dulu waktu saya jadi penyiar radio. Hafal dong liriknya, lha dulu setiap hari didengerin. Duluuuuu. Dari playlist lagu-lagu lawas yang di autoplay sama Youtube, ini dia beberapa yang bikin eykeu baper dan kepengen makan nasi padang.. (((((Laper kelleus)))))

1. Vagetoz - Betapa Aku Mencintaimu

Yang bikin baper dari lagu ini bagian ini nih, 

Ingin ku bahagiakan dirimu
Setiap saat bersamaku
Seperti janjiku kepadamu
Tak kan pernah ku ingkari

Reff: 
Aku kan selalu ada didekatmu
Aku kan slalu menemani harimu
Kau harus tau betapa aku
Mencintaimu

Lebay, tapi kok mengundang baver ya? hahaha.. Emang yakin gak ingkar janji? Janji bisa selamanya ngebahagiain? Lha, ini ngomong sama siapa ini? ^^

2. Nineball - Hingga Akhir Waktu

Tak kan pernah ada yang lain disisi
Segenap jiwa hanya untukmu
Dan tak kan mungkin ada yang lain disisi
Ku ingin kau disini
Tepiskan sepiku, bersamamu
Hingga Akhir waktu

Hey hey hey.. I need somebody here right now. Sepi, cuy. Yah, bosen juga ternyata hidup merantau kayak gini. Gak ada yang bisa diajak main. Tapi lagu ini jadi top request dulu, bahkan diradio tempat saya siaran dulu pernah mbikin kontes nyanyi, dan lagu ini adalah lagu wajibnya.

3. Roulette - Aku Jatuh Cinta

Gak tau sebenarnya yang bikin baper dari lagu ini apaan. Enak aja didengerin karena udah sekian lama gak didengerin. Gimana ya, baper, tapi lagi sedang gak jatuh cinta. Gimana tuh. Gak ngerti deh. Yah, mari kita lanjutkan.

4. Dirly - Sampai ke Ujung Dunia

Siapa yang gak kenal Dirly? Runner up Indonesian Idol 2006 ini emang ganteng dan punya suara yang mbikin klepek-klepek cewek kalau lagi nyanyi. Kalau gak salah ini single ini booming nya tahun-tahun 2008 gitu deh. 

5. Ihsan - Bunga

Nah, ini idola saya dulu. Saya sampai beli lho kasetnya. Dulu masih pakai kaset dengan pita hitam itu tuh. Legend banget lah. Lagu ini menceritakan gimana seseorang meminta kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan masa lalunya. Hmmm, pernah juga dulu ada disituasi yang kayak gini. 

6. Anima - Bintang

Siang-siang enak nih denger lagu ini. Serasa pengen tidur aja. Lagunya kan ballad gitu ya.. Tidurlah kau dipelukku, mimpikan kita, mimpikan kita.. Jangan pernah kau terjaga dari tidurmu dipelukku. Ooohhh yeeeeaaahh, Yolandaaaaa... Malah nyambung ke lagu Kangen Band. ^^ Jadi apa maksudnya jangan bangun-bangun lagi?? Ih, gemes deh.

7. Kangen Band - Biola Tak Berdawai

Ini lagu favorit saya diantara lagu Kangen Band yang lagi. Yups, kalau biola gak berdawai, ya gak bisa dimainkan dan gak akan ada suara musik mendayu. Ibarat sepeda gak ada roda, ya gak bisa jalan. Begitu lah ibaratnya cinta. Suka sama lagu ini karna gak terlalu mellow. 

Ah, banyak lagi lagu lawas lain di playlist. Keburu ngantuk nih nulisnya. ^^

So, apa lagu andalan kamu tahun 2006-2009?

Ceritain di komentar yaw..

Selamat sore dan selamat weekend. 







15 comments:

  1. Yaampun yaampun vagetos tuh berasa dulu aku pernah jadi ababil deh ahhahaha
    Iya dulu aku sering banget nyanyiin itu, terus sok soan nyanyiin bareng temen2 smp dicatetin liriknya wkwkkwkw, dulu ada musik chart sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu legend banget nih dulu. Setiap hari pasti ada yang request diradio. Sampe penyiarnya udah bosen denger nya. Hahaha

      Delete
  2. Kalau pas lagi galau, denger lagunya bikin baper ya mba. Hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali denger nya baper ya mba.. Kalau keseringan kok kyk lebay lirik2 nya. Hihi

      Delete
  3. Anak 90an kah mbak jasmi? hihihi
    itu yg virgoun surat cinta utk starla juga lagi seneng-senengnya tak puter...asik banget buat di denger *galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak akhir 80 an sih sbenarnya.. Haha.. Itu surat cinta untuk starla jadi fav aku juga.. Trus sama lagu anaknya sule kesempurnaan cinta apa ya judulnya..

      Delete
  4. aku dulu suka sama lagu2nya dirly, hihi *flashback pernah alay* :D aww malooe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suara nya ada serak2 dikit ya.. Kek orang mau batuk kering. Hihihi

      Delete
  5. lagi ngeblue denger lagu2 gini makin melow deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngerasa diri ada dalam cerita di lagu itu ya, mbak.. haha

      Delete
  6. Terpaling TOP lagu indo yg bikin baper "Berlari Tanpa Kaki by GAC" recommended buat di dengar mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, ini keknya fans garis keras GAC deh. hahaha.. Lagu Bahagia keren mas bay.. Saya jadi latah pengen denger setiap hari. hehe

      Delete
    2. hahahaah garis keras... tpi lagunya emnk lagi cocok sama suasana hati mba..

      Delete
    3. Tapi emang asik sih GAC.. Liriknya juga kdg kena juga sama suasana hati aku.. Hihihj

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete