Saat Lambung Minta Disayang-Sayang

Wednesday, March 15, 2017 Jasmi Bakri 11 Comments


Diberi sakit oleh Allah tuh sebenarnya gak enak banget ya. Tapi siapalah kita yang bisa membantah apa-apa yang diberikan olehNya. Mesti ada sebab dan bingkisan indah dibaliknya. Pandai-pandailah kita sebagai manusia mencari hikmah dibalik itu semua. 

Sudah 3 bulan terakhir asam lambung saya kok ngajak bercanda. Sesekali oke-oke aja, normal. Sekalinya kumat eh sampai dibikin sesak nafas saya dan kejang-kejang. Hmmm, saya memvonis diri sendiri bahwa penyakit asam lamung saya sudah akut dan perlu segera ditangani. 

Benar, sudah 3 bulan asam lambung saya kumat tiba-tiba, dan sesak nafas sampai gak bisa bergerak tiba-tiba juga. Sebagai seorang perantau di negeri entah berantah (baca: Thailand) yang saya memang kesulitan sekali untuk berkomunikasi, sakit tetiba kayak gini tuh sebenarnya bikin kuatir banget. Mau minta tolong ke siapa? Mau ngomong gimana? Saya cuma sendiri. Gak ada orang Indonesia atau orang luar negeri lainnya di apartemen yang saya tempati ini.

Lagian juga segan minta tolong ketetangga-tetangga, soalnya gak ada yang kenal. Semuanya pada asik dengan dunia masing-masing. Gak pernah bertegur sapa. Walhasil, memberanikan diri untuk ngomong ke landlord apartment dan beliau pun sigap membawa saya ke rumah sakit. Terimakasih ibu dan bapak. 

Pihak rumah sakit juga heran ini kok setiap bulan bolak-balik di CPR kudu diberi oksigen tambahan. Dokternya nyaranin agar berobat dengan serius. Apalagi kan merantau gini. Kalau apa-apa jadi terus gimana dong?

Nah, saya pun menelpon adik tercinta di Malaysia untuk segera melipir ke Thailand menjaga saya. Dia memang baik sekali. Dia datang segera setelah tau saya sakit walaupun pontang panting nyari kendaraan umum agar bisa sampai ke tempat saya. Thanks Didi. Semoga Allah membalas kebaikan Didi berlipat ganda. 

Sepertinya asam lambung saya kumat karena stres kali ya. Homesick kronis dan juga tekanan pekerjaan. Ngitung nilai mahasiswa, mbikin bahan ajar, ngurusin bisnis travel, ngelayan teman-teman yang pengen dicariin tiket murah, deal-dealan harga dengan driver untuk mbikin tour, bikin saya jadi lupa makan. Atau makan ala kadar asal perut terisi. 

salah sendiri sih ya. Dan gak boleh cengeng. Kan anak manis harus ceria. Walau lambung nusuk-nusuk dan mual.

Iya, saya manjain kamu ya, Mbung. Saya makan teratur deh, gak makan pedes, makan makanan bergizi untuk kebaikan kamu. Saya sayang-sayang kamu nya. Bener. Janji. Tapi kamu nya baik-baik juga sama saya ya. Jangan bercanda kayak gitu lagi. Jangan nusuk-nusuk lagi ya. Jadi anak baik. 

Ntar kita jumpa dokter yang kece untuk merawat kamu. Sabar-sabar dulu sampai lulus cuti ya.

Jasmi Lovers, mohon doain saya dan si Mbung biar sehat terus dan gak ngerepotin orang banyak lagi. ^^

Semoga teman-teman yang lagi sakit diluar sana juga segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiin.. :)

11 comments:

  1. maaf fae bertanya, apa maksud asam lambung ya Jasmi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gastric Fae.. Memang nikmat sangat kalau dah gastric nie. haha

      Delete
  2. Hehehe kite tak sihat tp tak rajin nk apdet blog.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sakit, bukan risaukan kesehatan, tapi risaukan blog tak update. Haha.. Cepat sembuh Lea

      Delete
  3. cepet sembuh yaa dek, sakit d bag pencernaan ga boleh disepelekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mbak yuni.. Iya, kuatir juga sama kondisi pencernaan.. Takut makin parah. :(

      Delete
  4. Mesti comel Didi tu.. Hahah... So sweet eh... Mau dong kenal.. Haha

    ReplyDelete
  5. benar kata rasullullaj..banyak penyakit itu berpunca dr lambung kita..acoba adek amalin puasa sunat isnin khamis ya..moga kesihatan kita lebih terjaga..soalnya irda baru nyoba2 ni...hehe.untuk jaga badan..jaga kesehatan trus bisa hemat...kiki

    ReplyDelete