Beb, Kamu Mau Hadiah Apa?

Tuesday, April 04, 2017 Jasmi Bakri 26 Comments


Bukan sombong atau songong ya, saya memang jenis orang yang suka memberikan hadiah kepada orang lain, apalagi untuk orang-orang tersayang. Siapa sih yang tidak senang kalau diberikan hadiah diluar momen-momen khusus seperti perayaan ulang tahun atau wisuda misalnya. Pasti semua juga pada happy, kan? Tidak perlu yang mahal dan mewah, yang sederhana dan seadanya saja juga boleh.

Saya pribadi juga senang sekali kalau tetiba saja ada yang memberikan hadiah. Terlebih lagi kalau diberikan barang yang memang saya butuhkan. Ah, saya mah disedekahin pulsa Rp. 5.000,- juga sudah bahagia sekali. Karena saya tau betul gimana senangnya menerima sesuatu, maka saya pun berusaha untuk memberi sesuatu. Take and give lah bahasa kerennya.

Berbicara orang-orang tersayang, saya punya sederetan daftar panjang mengenai orang yang saya sayang ini. Sebut saja Didi, begitu panggilan saya padanya, yaitu seorang sahabat, rekan kerja, adik angkat, motivator, sekaligus penasehat keuangan saya yang masuk dalam daftar tersebut. Mendengar namanya, mungkin kamu menyangka kalau jenis kelaminnya laki-laki. Kamu salah. Dia adalah seorang wanita yang sedikit tomboy. Yah, maklum saja, dia itu juga atlet. 

Kalau ditanya kenapa saya sayang sama Didi, jawabannya akan panjang sekali. Tidak cukup 2 SKS untuk menjelaskan secara rinci kenapa saya sayang dengan orang yang satu ini. Mungkin salah satunya adalah karena dia selalu ada saat saya butuhkan. Dan yang terpenting adalah dia tidak pernah mengatakan bahwa saya 'gendut'. ^^

Setiap gajian, saya sering tanya ke dia, 'Beb, kamu mau hadiah apa?', kalau ditanya begitu, dia pasti akan jawab tidak serius. 'Maunya sih tiket jalan-jalan ke Norway', atau dia akan jawab begini 'Mau koper, sepatu sport, jam tangan heart rate, kursi pijat. Ah, hadiahnya roti canai aja lah 2 bungkus'. Ada-ada saja ya dia ini. 

Beb, kalaulah nanti kakakmu ini ada rezeki lebih, akan ku hadiahkan barang-barang ini untukmu:

1. Powerbank



Didi ini selain atlet, dia juga tour guide yang punya mobilitas tinggi. Akhir-akhir ini dia mengeluhkan powerbanknya yang mau 'pensiun'. Dia mengaku kesulitan jika tidak ada powerbank saat memandu tamu. Dia khawatir baterai handphone nya off dan dia jadi kesulitan untuk menghubungi dan berkomunikasi dengan tamu selama tour

2. Baju Diving



Didi dan saya akan mengikuti kursus diving dalam waktu dekat. Yah, ini memang resolusi kami berdua. Nanti, kalau sudah dapat sertifikat diving, saya akan hadiahkan dia diving suit. Saya rela menguras ATM untuk hadiah yang satu ini. Karena saya tau betul kalau dia itu totalitas sekali dalam melakukan sesuatu. Jadi dengan adanya diving suit sendiri, dia akan terus semangat mengasah skill divingnya.

3. Buku Agenda

Barang ini penting untuk mencatat jadwal trip yang akan dipandu oleh dia. Dia juga bisa menuliskan catatan keuangan selama tour. Buku agenda ini juga bermanfaat sekali untuk dia merencanakan program wisata kesuatu tempat mengikut itinerary sesuai dengan permintaan tamu. 

4. Botol Minum
Didi susah sekali untuk minum air putih. Sehari mungkin dia hanya minum 750ml air putih. Jadi kalau diberi hadiah botol minum mungkin akan sedikit membantu dia untuk bawa air putih kemana-mana dan mengingatkan dia untuk minum lebih banyak untuk kesehatannya. 

5. Pashmina Bermotif


Nah, walaupun tomboy, sekalinya dia dandan 'kelar hidup lo', gitu lah kira-kira ungkapan yang tepatnya. Memang sih, dia akan dandan kalau ada event atau saat lebaran saja. Tapi lumayan lah masih mau di makeover. ^^ Dia juga suka pakai pashmina polos. Dia jarang pakai pashmina bermotif. Saya ingin memberikan dia hadiah ini untuk menambah koleksinya. 

Sekarang saya tau dimana harus mencari dan membeli pashmina atau hijab yang berkualitas, bagus dan murah. Coba klik disini. Saya suka dengan pashmina yang dijual dengan berbagai motif. Saya juga jadi pingin beli satu untuk sendiri. hehehe..

Didi sebelum dan sesudah dandan
Semoga saja saya bisa memberikan hadiah-hadiah diatas untuk orang tersayang saya yang satu ini. Pelan-pelan, dicicil saja hadiahnya tiap gajian. Nah, gimana dengan kamu? Hadiah apa yang mau kamu bagi untuk orang tersayang kamu?

26 comments:

  1. hadiah untuk saya jasmi? ahahaha gurau je.

    ReplyDelete
  2. Bagi apa saja yang mampu dengan duit yang ada janji ikhlas. Kalau ana lebih kepada belanja makan sebab senang. Selebihnya kalau ada duit lebih baru belikan barang2 yang sesuai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanja makan memang sering dah. Gilir2 lah.. hehehe
      Betul tu sis ana. Yang penting ikhlas je.

      Delete
  3. Eii haii.. Jadi terharu.. Mana tau kita nak baju menyelam.. Tak pernah cakap pun.. Beh, nak.hadiah ape?? Gantian bagi hadiah nie.. tak ckup tu roti canai 2.. kalau boleh nak satu gerobok akk tu punya.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Beli je satu gerobok canai tu. Nak?

      Delete
    2. Kalau beli gerobok, kita yang berjualan.. Haha...
      Tiket ke norway plissss

      Delete
    3. Amboi.. banyaknya minta.. hahaha

      Delete
    4. Tak minta dah.. Cukup datang ke Malaysia next week dgn selamat..

      Acie cieee.

      Delete
  4. Aku membayangkan awalnya yang mau dikasih hadiah cowok e mb..tapi kok paling belakang pashmina. Hi..hi, ternyta cewek. Smoga segera terlaksana yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Namanya kyk cowok ya? Bnyk yg salah sangka ternyata. 😂

      Delete
  5. Seronok bila orang gembira dengan hadiah kita kan. Mai suka planner macam tu,hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa lain bahagia saat memberi, dan saat menerima kan? Planner tu comel..

      Delete
  6. eh !! shawl tu cantik !!!!!!! berkenan sangat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik cantik.. Saya pun nak satu. Hihi

      Delete
  7. aku kira temen mba cowok lho di awal postingan xD

    Suika-Lovers.Com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas liat hadiah ke 5 jadi mikir lebih keras lagi ya mbak annafi? Hihihi

      Delete
  8. Sis punya gimana dong? Mau jugak nih! :D

    ReplyDelete
  9. Murah atau mahal x penting.. Yg penting yang memberi ikhlas dan penerima menerima dgn besar hati.. Ada sentimental value pd setiap hadiah yg diberi walaupun hanya sekeping card ucapan.. Kak liez punya mau semua yang diatas yaaaa... Hihihi gurau ja

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh boleh.. semua boleh bagi utk kak liez.. tambah card sehelai. hahaha

      Delete
  10. Aamiin. Semogaa bisaa terwujudd mbak ya. Biar mbak didi jugaa makin heppi. 😊😊 salam kenaaal. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Lucky.. Makasih utk doa nya.. Iya pengen banget ngasih hadiah2 itu ke Didi.

      Delete
  11. pashmina tu cantik <3 teringat pula drama Pashmina Aisha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tu drama Malaysia ya kak Nour? berapa episode? nak download jugak..

      Delete
  12. aku mau juga dong pashminanya satu mbak he3

    ReplyDelete