Dapatkan Barang Impianmu Bersama ShopBack

Monday, April 03, 2017 Jasmi Bakri 12 Comments


Ada nggak yang keranjingan belanja online seperti saya? Hidup di zaman dengan telepon pintar ditangan bikin belanja makin gampang ya kan? Ya, belanja online. Tinggal pilih saja barang yang kita butuhkan di toko-toko online langganan kita, terus klik masukkan ke keranjang. Terus bayarnya ya tinggal transfer saja, apalagi kalau pakai internet banking, wah semakin gampang saja proses belanjanya.

Terlebih lagi, kalau belanja online itu bikin hemat. Lha, gimana bisa hemat? Iya dong. Hemat tenaga, hemat waktu, hemat biaya juga. Bayangkan kalau harus belanja langsung di pasar atau di mall. Keluar toko ini, masuk toko itu bisa menghabiskan beberapa jam. Tenaga juga terkuras kan ya. Nah, belum lagi biaya parkir yang lumayan untuk beli gorengan. 

Karena pertimbangan-pertimbangan diatas, maka saya memutuskan untuk belanja online saja. Tentu saja membeli barang di toko online itu harus hati-hati. Pilih e-commerce yang terpercaya. Yang lebih menariknya lagi belanja online, banyak e-commerce yang menawarkan potongan harga dan juga cashback. Wah, berbinar-binar mata saya. Siapa sih yang tidak suka dengan barang diskonan? Dapat cashback lagi. Yippie...

Memang sih awalnya saya ragu-ragu untuk berbelanja secara online. Bisa jadi barang yang didapat tidak sesuai dengan gambar yang di display. Tapi ternyata kekhawatiran saya itu tidak terjadi. Saya puas sekali dengan barang yang saya beli. Hmmmm, waktu itu saya beli tote bag simple tapi elegan dengan harga sekitar Rp. 75.000,-. Kualitasnya bagus sekali dan akhirnya tas itu dirampas oleh kakak ipar saya. #cry

Tidak berhenti sampai disitu, saya jadi keterusan belanja online. Saya seringnya belanja di Lazada marketplace online favorit saya. Banyak barang yang saya beli di Lazada sampai hadiah-hadiah giveaway blog saya pun saya beli dari online shop ini. 

Nah, karena saya rajin ngeblog juga, saya dapat tau bahwa ShopBack menawarkan kesempatan untuk mendapatkan barang impian kita. Wah, kesempatan bagus nih, kata saya dalam hati. Harus dicoba. Mana tahu rezeki saya dititipkan melalui ShopBack. Barang impian yang dipilih maksimum bernilai Rp. 1.000.000,-. 

Apa itu ShopBack?

Ada yang sudah kenal dengan ShopBack? Kalau belum kenal, yuk kenalan dulu. Saya sudah lama tahu ShopBack ini, tapi belum pernah belanja langsung dari marketplace online ini. But, wait! masih ada waktu untuk mencoba layanan dan diskonan yang ditawarkan oleh toko online ini. 

Nah, apa yang menarik dari ShopBack? ShopBack menawarkan belanja hemat dan bonus berupa cashback sebagai keunggulannya. Cashback? Iya, kita bisa mendapatkan kembali sebagian uang yang sudah kita bayarkan saat berbelanja secara online melalui ShopBack. Dengan ini berarti kita sudah menghemat uang belanja kita dengan mendapatkan uang ekstra yang tidak terbatas setiap kali kita berbelanja online melalui ShopBack. 

Tidak cuma itu, ShopBack ini juga menyediakan informasi tentang potongan harga dari ratusan e-commerce yang bergabung dengannya. Jadi kita bisa membandingkan harga dan juga mempertimbangkan diskon yang diberikan oleh banyak toko online yang ada di ShopBack. 

Kalau kita mendapati gambar kantung uang berwara kuning diproduk yang ingin kita beli, itu maksudnya toko online tersebut sedang memberikan cashback tambahan alias cashback yang lebih besar dari biasanya. 

Hmmmm, masih belum jelas? Yuk, simak video berikut. 


Cara berbelanja di ShopBack

Nah, ini saya jelaskan secara singkat ya, bagaimana cara berbelanja di Shopback ini.

1. Untuk mendapatkan cashback, kita harus mendaftar dan mempunyai akun di ShopBack. Klik disini untuk mendaftar.

2. Klik link toko online favorit kita melalui situs ShopBack. Jumlah cashback akan tampilkan saat kita dialihkan ke situs toko online tersebut. 

3. Pilih barang yang akan kita beli. Lakukan pembayaran seperti biasa. 

4. Cashback akan masuk otomatis di akun ShopBack kita dalam waktu 48 jam dengan status 'Tertunda'

5. Cashback akan berstatus 'bisa diklaim' setelah order divalidasi oleh merchant ShopBack. Perubahan status ini memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan. 

6. Kita akan mendapatkan notifikasi melalui email apabila cashback kita sudah terlacak dan divalidasi oleh merchant ShopBack.

7. Kita bisa mencairkan cashback dari hasil pembelian yang telah diklaim setelah mencapai minumum Rp. 50.000,-

8. Cashback akan ditransfer ke rekening bank kita. 



Gampang sekali, bukan? Lebih jelasnya, rujuk gambar berikut.


Tapi harus diingat, cashback hanya berlaku untuk pembelian melalui e-commerce yang disediakan oleh ShopBack dan diakses melalui situs ShopBack.

Saya pun segera melipir ke Lazada toko online favorit saya untuk pilih-pilih barang yang saya butuhkan sekarang. Bahagia sekali hati saya saat tau bahwa Lazada memberikan cashback sampai 15%. Hemat sekali, kan? Lumayan cashback nya dikumpulkan untuk pembelian barang yang lain lagi.


Nah, mengingat sebentar lagi lebaran, dan kondisi ruang tamu saya bisa dibilang 'mengenaskan', maka saya ingin sekali mempercantik ruang tamu saya dengan sedikit perabotan yang minimalis dan sederhana. 

Sedikit cerita, sekarang ruang tamu rumah peninggalan orang tua kami ini sedang direnovasi atapnya dan dicat dindingnya. Ini juga hasil dari sumbangan kakak beradik. Saya pribadi ingin menyumbang lebih untuk mempercantik kembali rumah warisan ini. Apalagi Hari Raya Idul Fitri mendatang, kami semua anak almarhum ayah dan almarhumah ibu akan berkumpul kembali setelah 2 tahun terakhir tidak sempat berlebaran bersama. 

Kondisi ruang tamu sekaligus ruang keluarga rumah warisan orang tua saya

Ini dia beberapa barang sederhana yang ingin saya miliki. 


Rak buku ini dapat mengefisienkan pengisian ruangan kosong dan akan membuat ruangan lebih elegan. Rak ini dibuat dari bahan multiplek tebal yang kuat dan tahan lama. Selain itu, warnanya juga tidak mudah pudar dan gampang dibersihkan. Rak ini memiliki 77cm dengan panjang alas 40cm dan lebar 20cm. 

Rencananya, saya akan menyusun beberapa buku bacaan anak dan juga album foto keluarga serta beberapa buku bacaan bergenre motivasi diruang tamu saya nanti. Ini akan membuat suasana lebaran lebih menyenangkan sambil melihat-lihat foto kenangan dan juga anak-anak bisa membaca buku sambil menunggu orang tua mereka mengobrol. Aduh, sudah terbayang gimana suasana lebaran dirumah saya nanti. 

Nah, rak buku ini juga ikut didiskon oleh Lazada sebesar 18%. Harga nya menjadi Rp. 329.000,- dari harga asal Rp. 400.000,-




Rak meja TV ini akan saya alih fungsikan sementara menjadi rak hiasan. Kenapa demikian? Karena TV dirumah sudah rusak dan minta diganti yang baru. InsyaAllah kalau ada rezeki lebih nanti diganti.

Di rak meja ini saya akan meletakkan beberapa miniatur dari berbagai negara souvenir dari teman-teman yang melancong keluar negeri. Rak meja TV ini didiskon hingga 47% oleh Lazada menjadi Rp. 850.000,- dari harga Rp. 1.600.000,-

Rak dengan desain minimalis ini akan mempercantik ruang tamu yang sekaligus berfungsi sebagai ruang keluarga rumah warisan orang tua saya. Selain itu, ketebalan bahan yang digunakan yaitu 15 mm yang menjamin kekuatan rak TV ini. 


Karena tidak ada sofa dan hanya mengandalkan karpet ambal untuk alas duduk tamu nanti, maka saya merasa butuh vacuum cleaner untuk menjaga kebersihan karpet dari debu. Apalagi saya dan kakak saya alergi dengan debu. Jadi, memang vacuum cleaner ini jadi barang impian saya dari dulu.

Selama ini saya selalu memakai penutup hidung saat menyapu rumah untuk menghindari bersin-bersin. Semoga saja impian saya dan kakak saya ini terwujud. Semoga kita sehat selalu ya, kak. 

Kenapa saya jatuh cinta pada produk ini? Karena produk ini dirancang untuk menghisap kotoran dilantai dan dikarpet lebih kuat dan lebih cepat. Lagipula, vacuum cleaner ini juga hemat listrik selama digunakan. Desainnya yang fleksibel dan juga dapat bermanuver membuat produk ini sangat tepat untuk membersihkan ruangan yang sempit. 

Harga Sharp EC-8305-P Vacuum Cleaner senilai Rp. 749.000,- setelah didiskon 56% dari harga asal Rp. 1.700.000,-

Seperti yang sudah saya ceritakan tadi bahwa TV dirumah sudah rusak, maka mengimpikan sebuah TV layar LED yang memiliki resolusi tinggi adalah wajar. Apalagi jika harganya murah dibawah 1 jutaan. TV Ichiko 22" ini jadi incaran saya karena fitur slot USB, port VGA, AV dan port HDMI yang juga bisa menampilkan file-file foto ataupun memutar lagu yang ada dalam USB.

Produk ini dijual dengan harga Rp. 999.000,- setelah didiskon 47 % dari harga asal 1.899.000,- 




Rak dinding minimalis berwarna putih ini akan mempercantik ruang tamu saya yang dipadupadankan dengan gorden berwarna hijau apel. Rak dinding model U ini terdiri dari 3 pcs yang masing-masing berukuran 40cm, 30cm, dan 20cm. Rencananya saya akan memajang foto keluarga disana yang dibingkai dengan frame vintage berwarna hitam. Rak dinding ini didiskon 50% menjadi Rp. 209.000,- dari harga asal Rp. 420.000,-.

Nah, ini dia beberapa barang impian saya yang sangat sederhana. Semoga salah satunya dapat terwujud dan membuat rumah peninggalan orang tua saya lebih indah, rapi dan bersih. Apa barang impianmu? Yuk ceritakan disini

12 comments:

  1. Tulisan yang mantap.. kalau boleh jadikan tulisan tu lebih singkat tapi padat maklumat..Tulis beberapa perkara yang penting sahaja supaya pembaca terus go through the point

    Goodluck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukkan yang bagus.. Makasih farah!!

      Delete
  2. rak aja banyak ya mba pilihannya bikin bingung milihnya hihihi dan cashbacknya lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Kalap mata liat barang2 perabotan. Hihihi.. Mana cashbacknya lumayan lagi ya..

      Delete
  3. iya suka parno kalau mau belanja online mbak, takut ngga sesuai ekspektasi kita hehe
    tapi kalau kita teliti bisa lah terhindar dari hal-hal macam itu, apalagi di e-commerce yg berkembang saat ini sering nampilin semacam "predikat" toko. jadi bisa pilih-pilih toko mana yg "bagus" dan "kurang bagus"

    LED TV nya bikin pengen XD, murah tapi speksifikasinya komplit banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga gitu. Karna udah nyaman di Lazada, ya belanjanya di Lazada terus.. Tapi pengen juga nyoba2 olshop yang lain.

      Delete
  4. wah, semoga terkabul impiannya ya. agar acara kumpul keluarga semakin asyik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Semoga Mr. Shopback berbaik hati ya.. hehehe

      Delete
  5. Bagus rajanya jadi pingin juga nih. Sukses ya

    ReplyDelete
  6. Semakin banyak pilihan online shop, semakin dimanja para Bundanya. Saya juga demennya belanja online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh mbak.. kalap mata kalo belanja online.. apalagi kalo ada diskonan.. haha

      Delete