5 Pantai Eksotis yang Bisa Kamu Temukan di Anyer

Thursday, June 08, 2017 Jasmi Bakri 22 Comments

Sebagai salah seorang yang mengaku dirinya sebagai beach lover, saya suka banget survey tempat-tempat wisata yang memiliki pantai menarik dan eksotis. Pantai akan selalu jadi pilihan pertama saya sebagai tujuan kalau lagi pengen liburan. Setelah penat bekerja dalam jangka waktu tertentu, jenuh dengan suasana kantor yang gitu-gitu aja, terus ketemu pantai dengan panorama yang indah, seeeerrrrr, hilang lah sudah kepenatan dan kejenuhan itu. B.E.A.C.H = Best Escape Anyone Can Have gitu katanya. 

Anyer. Tetiba saya teringat salah satu destinasi wisata favorit di ujung barat Pulau Jawa ini. Sudah lama Anyer nangkring di bucket list saya. Tapi entah kapan tereksekusinya. ^^ Siapa yang nggak kenal Anyer? Karena indahnya deretan pantainya, Anyer menginspirasi banyak pihak untuk membangun hotel disana. Kenapa? Ya, agar para pengunjung punya banyak pilihan untuk menginap dan beristirahat dengan pemandangan langsung menghadap pantai. Wow. 

Apa yang suka dari Anyer? Kenapa Anyer bisa nangkring di bucket list saya? Karena kemupengan saya ngeliat teman-teman udah pada plesiran kesana, ditambah foto-foto postingan di Instagram mereka yang kece, plus survey-survey ada pantai apa aja disana, maka saya pun jatuh cinta. Ternyata, Anyer nggak kalah dari Bali. Pantai-pantai nya juga mampu menawarkan pemandangan sunset yang eksotis. 

Yuk, simak pantai mana aja yang mau saya datangi nanti saat ke Anyer.

Pantai Florida

Source: Pexels
Dibandingkan dengan mayoritas pantai yang ada di Anyer, Pantai Florida memiliki hamparan pasir putih yang cenderung lebih luas. Ditambah dengan jernihnya air laut berwarna biru, perpaduan itu menciptakan pemandangan yang menyegarkan mata kamu.

Di sepanjang pesisir pantai terdapat saung-saung yang disewakan untuk para pengunjung. Kalau nggak mau menyewa juga nggak apa-apa, gelar aja tikar di bawah pohon-pohon rindang. So, kamu bisa tetap menikmati deburan ombak tanpa harus kepanasan. Atau gelar aja lazybag kamu biar kekinian. ^^

Dan ternyata, Pantai Florida cocok menjadi destinasi liburan ramah anak-anak karena karakteristiknya yang landai dan nyaris nggak berkarang. Cocok banget untuk bikin acara Family Gathering disini. 

Pantai Sambolo

Jika ingin melakukan aktivitas air, maka Pantai Sambolo adalah tempatnya. Di sini, kamu bisa snorkeling, parasailing, jet ski, menaiki speed boat, donat boat, boogy board, dan ATV. Katanya harga tiketnya murah meriah banget, sekitar Rp. 5.000,- sampai Rp. 25.000,-. Wah, pengen banget main jet ski dan parasailing


Katanya jumlah pengunjung di Pantai Sambolo belum terlalu banyak, jadi suasananya cenderung tenang. Sesuai buat saya yang nggak suka keramaian. Jadi saya bisa puas menikmati beningnya laut disana. Serasa private island gitu ya. hahaha.. 

Untuk bisa masuk ke Pantai Sambolo, kamu harus membayar harga tiket masuk yang jumlahnya beragam, mulai dari Rp. 5.000,- hingga Rp. 50.000,-. Okay, noted! Sudah saya masukkan dalam anggaran. 

Yang mau snorkeling, jangan lupa baca tips-tips snorkeling disini

Pantai Marbella

Pantai satu ini dinamakan Marbella karena lokasinya berada persis di depan Hotel Marbella, salah satu hotel di Anyer yang cukup jadi incaran para pengunjung. Jadi, kalau nginep di Hotel Marbella, kamu bisa jalan kaki aja ke pantai ini kapanpun yang kamu mau. Eits, nggak usah bingung. kalau memang berminat, booking aja secara online melalui Traveloka biar kamu bisa pastiin ada kamar yang tersedia atau nggak. Favorit saya nih booking hotel dari Traveloka kalau liburan. 

Apalagi kalau kamu berencana berlibur saat peak season, wah bisa-bisa nggak kebagian kamar di Hotel Marbella ini. Hotel-hotel lain juga bakalan penuh, pantainya juga akan ramai pengunjung. Hmmm, #think hard!

Di Pantai Marbella, kamu bisa bersantai di salah satu saung yang berjejer di sepanjang pesisirnya. Sambil menikmati sejuknya angin laut, jangan lupa mencoba wisata kuliner berupa olahan seafood dan es kelapa hijau.

Pantai Karang Bolong

Source: commons.wikimedia.org
Di sekitar pantai, terdapat sebuah karang besar yang berlubang. Itulah kenapa pantai ini disebut dengan nama Pantai Karang Bolong. Menurut perkiraan para ahli, lubang tersebut terbentuk karena adanya pengikisan air laut dalam waktu panjang. Tapi, ada juga yang bilang bahwa munculnya lubang tersebut disebabkan oleh letusan Gunung Krakatau. Entah mana yang benar, tapi yang jelas Pantai Karang Bolong menyajikan pemandangan yang menakjubkan berkat banyaknya batu karang di sekitar. Selain main perahu atau banana boat, kamu juga bisa trekking ke puncak karang agar bisa lebih jelas menyaksikan pemandangan Gunung Anak Krakatau dari kejauhan. 

Menarik banget kan. Mupeng nggak? Saya bukan orang yang kuat diajak mendaki, tapi saya bakal cobain manjat tuh karang. lol!

Pantai Marina

Selain Pantai Sambolo, kamu juga bisa datang ke Pantai Marina jika ingin melakukan aktivitas air. Bahkan sepertinya pilihannya lebih banyak dari yang ada di Pantai Sambolo. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Pantai Marina adalah cukup lengkapnya akomodasi yang tersedia, mulai dari hotel di Anyer, villa, hingga resort. Jadi, jika ingin menginap, kamu bisa dengan mudah memilih yang sesuai dengan kondisi keuangan. Fasilitas yang disediakan di Pantai Marina pun cukup lengkap, seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, warung makanan, hingga tempat istirahat.

Selain kelima pantai di atas, sebetulnya Anyer juga dikelilingi oleh gugusan pulau-pulau dengan pemandangan yang cukup menakjubkan. Beberapa di antaranya adalah Pulau Merak Besar dan Merak Kecil, Pulau Umang, serta Pulau Sangiang. Kamu bisa mendatangi pulau-pulau ini dengan menyewa perahu motor atau mengikuti paket travel yang ditawarkan pihak-pihak tertentu.

Namun, jika ingin puas menjelajahi seluruh area di Anyer, terutama untuk merilekskan diri di seluruh pantainya, sebaiknya kamu menginap di salah satu hotel di Anyer. Mulai dari yang murah meriah hingga resort bintang lima, semua tersedia di sana. Dengan begitu, liburanmu di Anyer bisa benar-benar maksimal.

So, what are you waiting for? Ayo kita khemon. 

22 comments:

  1. Kak ana tidak penah dengar nama anyer lagi. Tapi pantai di sana nyaman sungguh nampaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kak ana.. Jasmi orang indonesia pun tak pernah kesana lagi..

      Delete
  2. Replies
    1. Iya mbak.. Cakep. Saya mupeng banget ke Anyer. Apalagi ada guide lokal (temen) disana. ^^

      Delete
  3. Aku pernah nginep 1 kali di Hotel Sol Elite Marbella Anyer bareng kantor duluuu udah lama banget. Ternyata bagus deh view nya kayaknya pengen berlama-lama di sana. Kapan-kapan mesti ke Pantai Karang Bolong ah, tapi kok serem kayaknya? hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran? Ada testimoni hotel marbella nih, jadi kepengen nginep jugak..

      Delete
  4. Pantai Karang Bolong nampak cantik. Tak pernah lagi Siqah dengar nama Anyer. Mesti tempatnya juga cantik kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik kan.. memang Indonesia nie terkenal dengan Pantai yang cantik2 Siqah. Jom lah datang..

      Delete
  5. alamak tak pernah dengar pulak nama anyer.. tp tgk gambarnye semua menarik n nyaman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lea kalau nak datang roger2 hakak ye.. Haha

      Delete
  6. pas buka langsung lihat ini artikel.. hahah
    anyer mah tempat saya mba.. hahaha
    bagus kok emang. tapi list2 yang disebutin diatas, aku belum pernah kesana... hahahha
    #kurangpiknik

    #fact : karang bolong udah nggak sebagus dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, ada orang pribumi anyer nih.. Aku mau dong di guide kalo ke sana.

      Aduh gak bagus krn apa tu mas? Krn rame pengunjung ato gimana?

      Ayo mas bayu ajak pariwisata anyer untuk membangun wisata pantai anyer kembali..

      Delete
  7. Saya paling sering ke anyer karena untuk ukuran pantai paling deket dari rumah saya di Tangsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik juga kalau tinggal berdekatan pantai kan mba.. Kalau mumet aja, langsung mantai. ^^

      Delete
  8. Subahannallah cantiknya jasmin... x penh pun sampai sini... lama x singga blog jasmin, salam ramadhan jasmin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai unni.. Jasmi pun lama tak singgah blog kawan2. Pantai mana2 pun pasti cantik kalau utk jasmi. Sbb memang suka pantai. Hehe

      Delete
  9. Ngomongin pantai itu gak ada habisnya. Sebelumnya aku suka banget sama pemandangan beberapa pantai diatas teh. Terlihat adem dan ingin rasanya berada di pantai tersebut..hehe

    Apalagi pantai florida itu, ingin rasanya mengabadikan momen di jembatannya.
    Oh, ya, Teh, setiap pantainya gak ada fotonya semua ya?

    Pantai itu bagiku bisa merefres pikiran yang sedang penat-penatnya. Nenangin diri, ngadem, dengar suara ombak. Duh jadi kangen pantai..

    Selain itu semua, di pantai juga bisa dapat sesuai. Salah satunya ide untuk ditulisankan, dan diceritakan di blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keren bisa dapat inspirasi ngeblog saat di pantai.. Iya, aku kurang banget ya foto pantainya di artikel ini. hiks

      Delete
  10. Ini mantabs, kebetulan ane hobi maen air dipantai..
    Tx infonya kakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Sama dong kita.. Suka maen2 aer. Hah

      Delete
  11. nadia belum pernah dgr nama Anyer . Tapi, Nadia pernah ke Bandung dan Yogjakarta. Itu pun di Yogja masanya suntuk tak sempat visit pantai nya.

    view yang Jasmi share semua nampak nyaman dan cantik . =)

    Mungkin satu hari akan visit Anyer. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jasmi juga belum pernah kesana.. Jom pergi sesama nanti.. ^^

      Delete