5 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Phuket Agar Liburanmu Makin Seru

Thursday, August 17, 2017 Jasmi Bakri 17 Comments


Thailand merupakan salah satu negara yang diminati oleh para pelancong, termasuk pelancong dari Indonesia. Kenapa? Karena Thailand menawarkan banyak tempat wisata yang gak akan selesai di eksplor dalam waktu singkat.

Sebut saja Phuket. Salah satu provinsi di bagian selatan Thailand ini adalah salah satu tempat wisata yang ramai sekali baik peak season maupun low season. Phuket menawarkan pantai yang indah juga night life yang lumayan 'liar'. ^^

Kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Phuket, dan kamu bingung mau ngapain aja disana, nah kamu sedang membaca artikel yang tepat. Di blog post kali ini saya akan ceritakan hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di Phuket agar liburan kamu lebih menyenangkan.

(Baca: 6 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Koh Lipe, Thailand)

Parasailing di Patong Beach


Source: www.flightcentre.com.au

Patong Beach adalah pantai yang terletak diseputaran Bangla Walking Street dan dekat dengan komplek shopping di Phuket. Jadi gak heran kalau Patong Beach adalah kawasan yang paling ramai pengunjungnya.

Pantainya memang gak terlalu bagus seperti pantai-pantai lain di Phuket, tapi keseruan water sport yang ditawarkan di pantai ini patut kamu coba. Kamu bisa menguji nyali dengan bermain parasailing atau jetski disini. Selain itu kamu juga bisa menikmati sore sambil berjalan-jalan dan berbelanja diseputaran Patong Beach ini.

Menjelajah Phuket dengan Agenda City Tour


Karon View Point

Kalau kamu yang suka wisata sejarah atau suka berburu tempat yang instagramable, aktifitas yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Kamu bisa menikmati panorama Phuket dari ketinggian di Karon View Point, atau berkunjung ke patung Big Buddha yang terletak diatas bukit.

Kamu juga bisa jalan-jalan ke Phuket Old Town. Kamu akan disambut bangunan bernuansa vintage warna warni yang merupakan bangunan perpaduan gaya Cina dan Eropa. Sebagian dari bangunan-bangunan itu merupakan ruko yang ditempati orang lokal. Sebagian lainnya adalah mansion-mansion yang bergaya Eropa.

Big Buddha

Phuket Old Town. Source: www.frontiertour.com


Eksis di James Bond Island


Koh Ta Pu James Bond Island. Source: www.pixabay.com

Sebenarnya James Bond Island terletak di provinsi Phang Nga yang jaraknya sekitar 2 jam dari Patong Beach Phuket. Tour ke James Bond Island cukup menarik perhatian pengunjung. Disebut James Bond Island karena ada 2 pulau disini yang dijadikan tempat syuting film James Bond tahun 1974 yaitu Khao Phing Kan dan Ko Ta Pu.

Untuk datang ke James Bond Island ini, kamu bisa ikut open trip yang dijual diagen-agen seputaran Patong Beach. Tour ini biasanya sepaket dengan main kayak di Talu Island dan makan siang di Muslim Village.

(Baca: Saat hape Jatuh ke Laut Andaman)

Menikmati night life di Bangla Walking Street



Inilah tempat berkumpul para turis pada malam hari baik untuk jalan-jalan cari makan atau nongkrong di pub. Tempat ini juga jadi tempat yang paling hingar bingar setiap malamnya. Bagi kamu yang traveling dengan anak dibawah umur lebih baik menghindari datang kesini karena akan banyak wanita-wanita seksi berpakaian minim yang menari-nari diatas meja bar. ^^

Di sepanjang Bangla Road (nama lain dari Bangla Walking Street) juga ada banyak warung makan halal dan agen-agen yang menawarkan day trip dengan harga yang bervariasi. Ditawar aja. Harga nego cincai.. ^^


Nonton Simon Cabaret Show


Saat jalan-jalan ke Phuket, kamu harus menyediakan bajet khusus untuk nonton Simon Cabaret Show. Show ini ditampilkan oleh para ladyboy yang cantik banget. Bahkan mereka lebih cantik dari wanita tulen kayak saya. ^^

(Baca: Jalan-Jalan Seru di Krabi)

source: www.phukettours24.com

Kamu bisa melihat pertunjukan mereka yang seru banget, menari-nari pakai sepatu hak tinggi tapi gak takut jatuh. Menurut informasi dari warga setempat, sebagian besar para ladyboy ini memang sudah operasi ganti kelamin lho. Mereka berani mengeluarkan sejmlah besar uang hanya untuk jadi wanita. Penasaran mau liat aksi mereka? Harga tiketnya kisaran 800 - 1000 bath per orang.

Sebenarnya masih banyak lagi aktifitas yang bisa kamu lakukan di Phuket agar liburanmu makin seru. Island hoping dan snorkeling juga pasti jadi agenda wajib selama disana.

Selamat berlibur dan semoga liburanmu menyenangkan. ^^

Kalau kamu butuh travel agency yang menyediakan paket jalan-jalan murah ke Phuket, kunjungi page Addict Travel & Tours.

17 comments:

  1. Wew, tempat yang bagus untuk berwisata. Jadi kepingin liburan di Thailand nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak tempat wisata di Thailand.. Yuk main sini

      Delete
  2. Tahun ini aku juga berencana ke Phuket, ternyata banyak juga wisata bagus kayak Phuket Old Town. Duh nggak sabar cari referensi travel hehehe

    --www.diarysivika.com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau datang kapan mba? Bisa lah dibantu cariin travel yang pas. hehe..

      Delete
  3. Belum pernah ke Phuket tapi Phuket jadi salah satu tempat yang ingin saya ingin kunjungi. Makasih infonya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba Rach. Datangnya pas high season biar lebih seru. hehe

      Delete
  4. Apik sekali mbak tempatnya. Aku belum pernah sampai sana. Semoga kapan2 bisa ke sana deh, amin. MAkasih infonya ya Mbak. Saya follow blognya, folbek ya Mbak. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mbak wahyu.. Kayaknya udah follow deh.. Saya cek lagi yaa

      Delete
  5. Saya lebih suka ke james bond island. Terasas alami sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk kita kesana mas. ^^ Tapi james bond island ini rame banget.. mau motret suse.. ^^

      Delete
  6. klo jauh2 ke sana aku cuma mau liat ladyboy yg .......
    penasaran banget gimana cantiknya mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sih penasaran, Kalo aku sih serasa intimidasi. hahaha..

      Delete
  7. Selain James Bond, kaya e Thailand juga sering banget buat dijadiin lokasi film-film keren produksi Hollywood deh mbak. Beberapa bulan lalu sempet nonton film yg lokasinya di Thailand juga.

    Weh, ladyboy nya kok syantique-syantique gitu?
    Bahaya ini kalau main ke Phuket, bisa bisa ketepu. Niat mau nyari pengisi hati, eh dapetnya malah ...... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah dapet zonk.. hahaha.. Itu film apa yang syuting di Thailand. penasaran euy pengen nonton.. ^^

      Delete
  8. Koh Ta Pu kayak pantai Batu Payung di Lombok deh.
    Menawan sekali batu besar epic gitu berdiri di tengah2 pantai xD

    Ingiiin sekali ke Phuket waktu itu, tapi blm ada kesempatan :(

    ReplyDelete