6 Alasan Kenapa Malam Tahun Baru di Central Festival Hatyai Cukup Meriah

Saturday, January 06, 2018 Jasmi Bakri 4 Comments


Halo Jasmi Lovers. Selamat Tahun Baru 2018 semuanya. Semoga tahun ini jadi lebih baik. No more drama, no more negativity, no more hatred. Tagline saya tahun ini: "semangat baru, pengalaman baru, pacar baru". Huft, akhirnya saya nulis lagi. Ada yang nanya kemana aja saya selama ini? Ah, paling gak ada yang peduli, so gak perlu diceritain. hahaha...

Oke, masih hangat-hangatnya ngobrol tentang tahun baru kan ya. Mumpung masih minggu pertama tahun 2018 belum pergi, ya saya boleh juga dong numpang ngobrol disini. Yah, kalau ngomong tentang resolusi sih udah rame yang ngebahas ya. Lagian semenjak dewasa ini saya merasa resolusi yang saya baut untuk diri sendiri semuanya dusta, a.k.a gak terealisasi. Jadi, saya emang gak pantes ngomongin soal itu.

Kalau gitu mari membahas tentang meriahnya malam tahun baru di Central Festival Hatyai. 'Masih di Thailand aja, Mi?' Lha iya masih disini. Pada bingung gak kenapa masih aja di negara gajah putih ini? Padahal kan di postingan terakhir blog ini kan ngakunya lagi packing mau pulang ketanah air. Dibatalkan, sodara-sodara. Nanti aja ceritanya yes.

Tahun lalu saya nyambut malam tahun baru di Siem Reap Kamboja, tahun ini saya ngerayain di Hatyai Thailand, di mall dekat-dekat rumah, Central Festival. Walau ngerayainnya di mall, suasananya gak kalah meriah kayak di Bangkok atau Phuket. Tetap ada panggung besar, konser band ternama, MC terkenal, dan segala macam aksesoris tahun baru yang mbikin suasana jadi memorable banget.

Penasaran kenapa? Nah, ini dia 6 alasan kenapa perayaa malam tahun baru di Central Festival bisa dibilang meriah.

1. Berburu diskon sebelum countdown


Taken by Citra

Apalagi yang kurang meriah buat tante-tante girang kayak saya kalau diskonnya besar-besaran? Dijamin bakal kalap kalau bawa cash banyak atau bawa kartu ATM. Syukur saya gak kalap-kalap banget. Jadi masih bisa jajan lah bulan ini. hahaha.. Kebanyakan orang yang ikut countdown malam itu ya sambil bawa tentengan paper bag yang gede sealaihim gambreng. Saya bahagia liat wajah-wajah bahagia itu, tapi lebih bahagia lagi kalau saya ikut nenteng paper bag isi kosmetik. hahaha.. 

2. Konser band ternama Thailand


Taken by Didi

'Siapa yang konser, Mi?'. Itu tuh Helmethead, Blackhead, dan Ebola Band. 'Siapa tuh?'. Emboh gak tau. Pokoknya terkenal gitu dah. 'Kok kamu tau dia terkenal?'. Ya gimana gak semua pada ikut nyanyi bareng kecuali saya. Walau gak ngerti liriknya, lagu-lagunya sukses bikin saya dan semua orang jingkrak-jingkrak. Konser 3 band ini gak kalah menarik sama konsernya ColdPlay tempo hari di Bangkok.

3. Banyak spot foto menarik


Taken by Didi. Rame ya, kayak lagi ngantri beli gas LPG

Ini nih yang paling cocok buat para pecinta selfie. Gak indoor, gak outdoor, dekorasi menyambut tahun baru di Central Festival memang emejing. Kamu bisa foto dengan background pohon natal yang super besar. Ada terowongan warna warni yang bikin foto kamu bakal lebih menarik. Dan banyak lagi spot cantik untuk kamu berpose. Nah sangking rame nya manusia pas malam tahun baru, jadi harus sabar banget tunggu momen yang pas untuk jepret, dan pastinya harus rela ngantri. 

4. Ada ribuan burung ikut memeriahkan suasana



Ini bagian yang paling saya suka. Biasanya kan kalau ada perayaan gitu yang diterbangin kalau gak balon ya lampion. Tapi kayaknya pemerintah setempat sadar akan bahaya melepas balon atau lampion untuk biota laut. Lha kok? Iya, kalo udah meletus balonnya kan bisa jatuh ke laut. Tali-tali yang ngiket balon bisa menjaring penyu atau hewan laut lainnya. Kan kesian. 

Jadi sebagai gantinya, maka dilepaslah ribuan burung dari sangkarnya. Jumlah pastinya saya gak ngitung ya. Pakai kata ribuan biar keliatan hiperbolanya. hahaha. Saya juga surprise banget. Menurut perspektif saya sih, dibebaskannya burung ini dari sangkarnya sebagai lambang agar tahun 2018 ini kita bebas dari segala pikiran negatif yang tentu gak ada manfaatnya.

5. Pesta kembang api


Ya iya lah, udah tentu pasti ada kembang apinya. Kalau gak ada kembang api ya acaranya bubar. Lol. Emang sih gak sebanyak di Big Ben London atau di Sydney Australia. Ya, tapi worth it lah. Sukses menghhibur semua pengunjung.

P.s: Gak ada foto yang bagus untuk dipajang. :P

6. No alcohol allowed


Taken by Didi

Agar suasana malam tahun baru tetap kondusif, so gak ada yang boleh bawa masuk alkohol. Penjagaan diperketat. Polisi turun langsung untuk mengamankan area countdown. Mesin scanner dipasang di gerbang dan di pintu masuk mall. Keluar masuk mall ya harus ngelewatin poses pengecekan barang bawaan dan lain-lain.

Nah, gimana malam tahun barumu? Yuk, share ceritanya.


Note: Jauh dari lubuk hati yang terdalam, saya malu ngepost artikel ini. Ntah kenapa saya rasa tulisan ini tasteless. Saya sekayak mulai dari nol untuk nulis kembali. Maka oleh karena itu, saya butuh encouragement dari teman-teman pambaca atau teman-teman sesama blogger untuk mensupport saya menulis kembali.

4 comments:

  1. hi ... semoga berjaya memburu pacar baru ... hehe. apapun, happy new year Jasmi ... and all the best for this coming year! ..cheers.

    ReplyDelete
    Replies
    1. all the best untuk Mrs. Pip juga.. Semoga selalu sehat sekeluarga.. Pacar baru mungkin tahun depan baru dapat. hahaha

      Delete
  2. Hatyaaaai! It's almost 5 months since I left you hueeeee. Kangen yeu~

    Central Festival,tempat yang sering banget di mention sama anak-anak sekolahan, wkwkwk. Pada suka nge mall sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo lah datang lagi ke Hatyai. Iya tempat nongkrong anak gaul, biasa lah di mall. hahaha

      Delete