Traveling ke Hatyai? 5 Cafe Halal Ini Cocok Jadi Tempat Nongkrong kamu

Sunday, January 14, 2018 Jasmi Bakri 1 Comments


Jadi pada dasarnya blog berniche travel gak bisa dipisahkan dengan beberapa postingan tentang kuliner. Bener apa betul? Jadi, mbak nya mau bilang gitu kalo The Amazing Me ini travel blog? Ya gak gitu jugak sih, somehow bisa disebut travel blog lah, walau postingannya banyak yang absurb.

Oke, mari ngomong yang bermanfaat aja. Kalau sebelumnya saya sudah pernah ngomongin soal serunya jalan-jalan di phuket, indahnya Koh Lipe, dan kerennya sunset di Krabi, sekarang saya mau membahas sedikit tentang Hatyai.

Nah, kalau kamu jalan-jalan kesuatu tempat, sudah pasti kamu nyari tempat makan yang nyaman, bersih dan halal dong ya. Selain itu juga pasti nyari yang  murah tapi enak kan? Nah ini dia rekomendasi 5 tempat makan di hatyai yang sesuai dengan kriteria diatas.

1.       Lazio cafe





Tempatnya memang cozy banget. Makananya enak dan murah. Lazio cafe gak cuma menyediakan masakan Thailand kayak Tomyum, Somtam, atau Pat Thai, tapi juga menyediakan western food kayak steak. Burger, french fries, dan segala macam junk food juga ada. Nasi goreng nya juga bervariasai, ada nasi goreng tomyum, nasi goreng pattaya, dan segala macam nasi goreng lainnya. Tinggal pilih aja sesuai selera. Anyway, Tomyum kuung (tomyum udang), beef burger, dan lamb steak recommended banget disini. Yang bikin kamu betah nongkrong lama-lama di cafe ini adalah karena ada wifi gratis nya. Lokasinya bersebelahan dengan Rajyindee Hospital, Hatyai.

Lokasi: (show maps)

Jam buka: 16.00 - 24.00

2. Dekleangkan Cafe





Tempatnya memang sederhana, sekayak tempat nongkrong biasa. Lokasinya juga dipingggir jalan diatas trotoar dan pas di perempatan, berseberangan dengan Lazio Cafe. Menu spesial di cafe ini ya Chicken Pop. Green tea nya juga enak. Nah, yang uniknya cafe ini bertemakan Shaun the Sheep. Lucu ya. Dekleangkan sendiri maksudnya adalah anak kecil yang menggembala kambing. Wah, jadi ingat lagunya Tasya Anak Gembala ya. Uniknya lagi, cafe ini menggratiskan beberapa menu spesial untuk hari ulang tahunmu.

Jam buka: 17.00 - 22.00

(Baca: 5 Hidangan Penutup yang Wajib Kamu Coba Saat Traveling ke Thailand)

3.       Kufu Noodle



Kalau disini yang dijual kebanyakan mie. Kufu noodle ini semacam warung mie ramen di Indonesia lah. Kita boleh pilih mie, kuah dan topping nya sesuai selera. Terserah mau pilih kwetiau, soun, bihun, mie telor, atau mie hijau. Pilihan kuah nya juga ada macem-macem. Kalau bingung mau pilih yang mana, bisa nanya aja ke mbak-mbak pelayan rasanya kira-kira gimana. Gak usah kuatir, mbak nya bisa ngomong melayu kok. Jadi gampang mau nanya ini itu. Selain mie, kamu juga bisa order nasi goreng, dimsum dan dumpling. Harga nya sudah tentu murah. Seporsi mie dengan topping lengkap cuma seharga 60 Bath (IDR24k). Kufu noodle ini berlokasi di dua tempat, satunya di Diana Mall dan satunya lagi berdekatan dengan President Hotel Hatyai.

Note: dari bundaran, exit ke jalan sebelah kanan President Hotel.

Lokasi: (show maps)

Jam buka: 12.00 - 21.00

4. Bata Cafe




Bata Cafe ini cocok banget dijadikan tempat nongkrong. Menu yang disediakan memang akan bikin kamu gagal diet. Beef Spaghetti memang recommended banget di cafe ini. Kamu juga bisa memesan Lava Cake dengan toping es krim untuk hidangan penutup yang tidak akan mengecewakan kamu. Selain itu, kamu juga bisa memesan pizza dengan berbagai topping dan juga dessert yang bikin kamu bakal pusing mau milih yang mana satu. Yang jelas rasanya gak akan mengecewakan. Untuk harganya seporsi Lava Cake dihargai 59 Bath saja (IDR24k). Cafe ini tutup setiap hari Selasa dan bagi-bagi es krim gratis untuk anak-anak hari Sabtu dan Minggu.

Lokasi: (show maps)

Jam buka: 11.30 - 21.00

5. Sabiang Cafe




Untuk lokasinya memang agak jauh dari pusat kota. Kalau kamu travelling ke Hatyai dan menyewa motor untuk transport kamu, maka kamu boleh singgah di cafe ini. Tempatnya gak jauh dari Bic C Supermart (Bukan Big C Extra ya). Well, interior desain nya memang sama aja kayak cafe pada umumnya, tapi makanannya akan membuat perutmu bahagia. Tampilan dishes nya juga menarik, platingnya bagus. Cafe ini menyediakan Italian, Western, dan Thai Food. Menu terfavorit di cafe ini adalah chicken stick dan beef stake nya juara.

Lokasi : (show maps)

Jam buka: 9.00 - 21.00

Menarik kan tempat nongkrong yang kita bahas di atas? Nah, favorit kamu yang mana nih? 

1 comment:

  1. wah cafe yang mantap
    tapi harganya mahal tidak ya, takutnya akhirnya bayar mahal

    ReplyDelete