4 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Perth Agar Liburan Kamu Makin Seru

Friday, May 25, 2018 Jasmi Bakri 11 Comments

Hi Jasmi Lovers. Ketemu lagi di blog post saya yang kali ini ngebahas salah satu bucket list saya untuk jalan-jalan ke Australia. Dari dulu memang saya pengen banget traveling ke Negera Kanguru ini. Dulu kan suka dengar lagu Katanya Trio Kwek-Kwek.

Australia negeri wol (katanya katanya). Aborigin sukunya (katanya katanya). Bumerang senjatanya (wow wow). Kanguru binatangnya. 
Karena lagu itulah saya jadi penasaran banget sama negara yang satu ini. Aduh, jadi ketahuan saya generasi keberapa ya. Lol. Waktu itu cuma bisa mimpi bisa jalan sejauh itu. Tapi, semenjak traveling jadi salah satu tren lifestyle dan menjamur disemua kalangan baik tua maupun muda, jalan-jalan sejauh itu serasa gak mustahil lagi.

Mulailah saya research tentang kota-kota yang ada di Australia. Hey, siapa bilang tempat menarik untuk berwisata di Australia hanya di Sydney. Kamu salah gengs. Masih banyak tujuan menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Perth. Nah, kali ini saya pengen cerita ada apa aja di Perth yang membuat kamu akhirnya memasukkan kota ini kedalam daftar keinginan kamu. 

Well, Perth adalah sebuah kota di Australia yang memiliki konsep kota yang berdampingan dengan alam. Kota metropolitan yang sedang berkembang ini gak hanya memiliki gedung-gedung yang tinggi aja, tapi juga menawarkan pantai yang eksotis dan luar biasa indahnya. 

Ternyata, untuk ke Perth itu mudah banget. Kita tinggal beli tiket pesawat langsung ke kota itu karena bandara di Perth melayani berbagai rute dari seluruh dunia. Saya pribadi sih merekomendasikan Batik Air. Alasannya karena selain Batik Air sekarang sudah buka rute langsung ke Perth, harga tiketnya juga terjangkau. Jadi, dengan menghemat tiket penerbangan, maka budget itu bisa kita alihkan untuk mencoba hal-hal menarik di sana. 

Dari hasil survey, ada beberapa hal yang pengen saya coba selama liburan ke Perth nanti. FYI, memang target saya ke Perth tahun ini sih atau paling gak awal tahun depan lah. Jadi dari sekarang saya udah rajin baca-baca rekomendasi tempat dan aktivitas yang menarik yang bisa saya lakukan di sana. 

Nah, ini dia 4 hal yang jadi agenda saya saat liburan ke Perth yang pastinya bakal bikin liburan saya makin seru. Eits, kalau kamu juga akan ke sana dalam waktu dekat, gak salahnya untuk mencobanya juga. Yuk, intip.

1. Berenang di Pantai Samudera Hindia


Source: xtremespots.com

Bagi beach lover seperti saya sudah pasti memasukkan destinasi pantai di urutan pertama. Pantai di sana memiliki pasir putih yang sangat lembut dan air yang sangat bening sebening kasihku padamu bagaikan kaca. Katanya sih kita bisa melihat biota laut dari atas dengan sangat jelas. Aduh, jadi mupeng kan. Yuk kita berenang di Cottesloe Beach. Pantai ini memiliki jajaran kafe dan pohon cemara yang indah yang cocok untuk bersantai di tepi pantai Apalagi kalau detemani air kelapa muda. Surga banget kan ya. 

(Baca: Lampuuk, Pantai Eksotis Primadona Aceh)

2. Bertemu dan Berkenalan dengan Kuoka


Source: onthreelegs.com

Koala maksudnya? Bukan. Kuoka, K.U.O.K.A. Bahasa inggrisnya Quokka. Hewan ini lucu dan ramah serta suka bergadang. Lol. Nah, uniknya, kuoka cuma ada di Australia Barat. Untuk bertemu dengan si lucu ini, dari Perth kita harus menuju ke Rottnest Island, gengs. Tau gak, pulau ini bebas dari kendaraan bermotor lho, jadi bisa ngebayangin gak gimana segarnya udara di sana. Kalau kamu ke sana, kamu bakal disapa oleh kuoka yang murah senyum dan suka banget kalau diajak selfie. Jadi, siap-siap untuk bahagia maksimal ya gengs. 

3. Menyusuri Kebun Anggur Tertua di Swan Valley


Source: thrillophilia.com

Australia Barat juga memiliki kebun Anggur tertua, kurang lebih ada sekitar 40 kebun anggur yang bisa kamu susuri dengan jalan kaki atau bersepeda santai. Kamu juga bisa mencicipi anggur-anggur tersebut lho. Selain kebun anggur, kamu juga akan menemukan pabrik coklat dan pabrik bir rumahan di kawasan ini.

4. Menjelajahi Taman Kota Terbesar di Dunia


Source: westernaustralia.com

Meski Perth merupakan kota metropolis, Perth tidak lupa akan pentingnya lahan hijau. Ini terbukti dari adanya taman kota terbesar di Dunia yang berada tepat di tengah kota Perth. Karena taman ini adalah taman terbesar, tentu saja taman bernama Kings Park ini lebih besar dari Central Park New York. Di taman ini kamu akan menemukan sungai-sungai kecil yang indah, pepohonan yang rindang dengan latar belakang gedung-gedung tinggi. Semua selaras, serasi, dan seimbang.


Cukup 4 hal ini dulu yang diulas ya. Sebenarnya masih banyak hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Perth. Yang bikin tambah menarik tuh karena terbangnya pakai Batik Air. Favorit banget lah sama maskapai ini. So, gimana gengs, yakin masih mau nunda keinginan untuk pergi ke sini? Kuy lah kita traveling bareng. 

11 comments:

  1. Duh pengen dah itu menyusuri kebun Anggurnya, pasti seru banget tuh. Apalagi tamannya, terbesar pula. Gowes disitu cocok banget kayaknya..he

    Untuk 4 hal itu aja sepertinya kalau saya butuh waktu, terlebih kalau udah merasakan seneng dan betah di taman misalnya, pasti gak bakal bosan untuk balik lagi..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasar ya emang orang yang suka gowes mah gitu.. hehehe.. Aku malah tertarik ke kebun anggur nya, soalnya kek adem gitu ya. Terus punya farm house gitu.. dan menatap disana. hehe

      Delete
  2. Mainnya jauh mbak Jasmi.. Saya jg pengen sekali, 2 kali atau 3 kali main ke luar negeri. Tapi belum bisa diagendakan
    Mudah2an menyenangkan mbak liburannya nanti 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk lah liburan bareng. Ntar kalau udah sekali mesti akan minta kesekian kalinya. hehehe

      Delete
  3. Austraaliaaaaa heuheuuu wkwkw.
    Ada temannya tante saya yang pernah tinggal di Australia selama 2 tahun, trus waktu balik kebetulan saya ikutan jemput di stasiun (abis dari bandara). Nah cerita-cerita deh.

    Katanya tuh udara di sana bersiiih banget, trus langitnya biruu tanpa polusi. Ya gimana engga, angka luas wilayah sama kepadatan penduduknya beda jauuuh hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu mbak yang pengen makin menarik. Apalagi jenis orang yang nature lover kayak saya yang sering sesak ama keramaian kota. Jadi, memang udah tepat pilihannya..

      Delete
  4. Bagus banget siih Perth ini, ya! 😍
    Bisa dibilang underrated kalau di kalangan wisatawan mainstream. Kalau sudah ada direct flight yang terjangkau sih pengen banget ke Perth deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. udah gak perlu pusing lagi sih transit sana sini dan nenteng2 bawaan. kalau langsung, selain hemat biaya juga bisa menghemat waktu kan ya?

      Delete
  5. Jasmiiiiiiiiii ~
    Noooooo ~
    Perginya nanti aja pas Kak Cem udah di sana huhuhuhu ~ Nanti kukasih tebengan di Melbourne, kalau belum dilamar abang itu ya hahahahhahahahhaa.. Kalau ngga, kutemenin jalan aja deh wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak cem, aku fix kalo gak di lamar abang itu mo ke sana jadi pemetik anggur. hahaha.. #fix nya sekayak dusta ya... Kak icem kapan ke OZ nya?

      Delete
    2. Woohoooooooo.. Kuylah daftar WHV 😆😆😆😆😆

      Awal tahun InsyaAllah, Mi. Doakan lulus IELTS yaaaa 😭😭😭😭😭

      Delete