Hounon Ridge & Farmstay: Villa Keren Berlatar Belakang Gunung Kinabalu

Monday, June 04, 2018 Jasmi Bakri 14 Comments


Saat berlibur sudah tentu penginapan menjadi salah satu hal yang harus kamu pertimbangkan dan kamu persiapkan, misalnya, dengan mensurvei beberapa alternatif tempat menginap seperti homestay atau hotel yang bakal jadi tempat istirahat kamu selama liburan. Survei ini berguna banget buat kamu apalagi kalau tempat yang bakal kamu kunjungi adalah tempat baru bagi kamu. Ini untuk mencegah semisal penginapan jauh dari tempat wisata lah, susah transpor lah, atau hal-hal lain yang membuat liburan kamu jadi gak seru. 

Nah, kalau kamu berencana berlibur ke Kundasang, Sabah dalam waktu dekat dan lagi nyari rekomendasi tempat menginap, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Karna apa? Karna saya akan coba rekomendasikan satu penginapan yang bakal 'blow your mind'

Hounon Ridge & Farmstay berlokasi di Kampung Himbaan, Bundu Tuhan, Ranau ini merupakan sebuah penginapan berkonsepkan villa. Selain menyediakan kamar tidur yang nyaman, villa ini juga menawarkan pemandangan yang sungguh luar biasa. Karna berlokasi di dataran tinggi, sudah pasti udara di villa ini fresh dan sejuk banget. Yang bikin lebih menarik adalah kamu bisa menikmati suasana pengunungan seperti di New Zealand.

Jadi gak perlu jauh-jauh ke New Zealand, gengs, di Ranau, Sabah, Malaysia kamu juga sudah bisa menikmati pemandangan yang spektakuler. Jadi kamu bisa menghemat biaya kan?


Dok. Pribadi: Suasana di Desa Cattle Dairy Farm, Kundasang
Gimana penasaran kan gimana sih penampakan villa ini, apa saja fasilitas yang ada di sini, dan gimana sih view menarik yang bisa kamu nikmati? Nih, saya coba listkan beberapa hal yang bikin kamu pengen banget bermalam di villa ini. 

Villa dengan background Gunung Kinabalu


Dok. Pribadi: Serasa dekat banget jarak ke Gunung Kinabalu

Siapa yang gak tau Gunung Kinabalu? Ayo buka lagi buku geografinya. Gunung Kinabalu ini adalah gunung tertinggi di Asia Tenggara yang ketinggiannya mencapai 4.095 meter dpl. Nah, kamu bisa menikmati dengan jelas Gunung Kinabalu dari sini. Worth it banget lah pokoknya. Kamu bisa duduk di mana aja yang kamu mau, pasti kelihatan banget tuh gunungnya. Ya, kecuali kalau kamu nongkrongnya di kamar, gengs, udah jelas gak kelihatan. Lol

Menyediakan berbagai tipe kamar yang sangat nyaman


Dok. Pribadi: Standard Double Room with balcony

Dok. Pribadi: Penampakan dari luar
Kamu bisa memilih tipe kamar sesuai dengan situasi dan budget kamu. Kalau kamu liburan bersama keluarga, maka kamu bisa memilih Standard Quad Room untuk 4 orang. 

Kalau kamu travel cuma berdua, maka Standard Double Room dengan atau tanpa balkon bisa jadi pilihan kamu. 

Ada juga dormitori untuk 10 orang dengan konsep shared bathroom dengan harga lebih murah. 

Buat kamu yang suka berpetualang dan suka alam terbuka, kamu juga bisa menyewa tenda untuk camping bareng geng kamu di villa ini.

Oh ya, handuk dan sabun juga disediakan di sini. Nah, kalau untuk sikat dan pasta gigi kamu harus bawa sendiri ya gengs. Dan tenang aja, kamar mandinya dilengkapi dengan hot shower. Jadi gak perlu takut mandi pagi karna kedinginan.

Dok. Pribadi: Lokasi camping di sekitaran villa

Ada spot khusus untuk BBQ-an


Ini dia yang lebih menarik, gengs. Kamu bisa menggunakan fasilitas BBQ dan dapur dengan syarat izin dulu ke resepsionisnya. Kamu juga bisa menggunakan perkakas seperti panci, piring, sendok, gelas dan mangkuk kalau kamu berniat untuk BBQ-an di sini. Kenapa disediakan tempat khusus? Karena pihak villa pengen menjaga rumput dan tanaman, jadi kamu gak bisa BBQ-an disembarang tempat. So, patuhi aturan ya, gengs. 

P.s: Untuk gambar, rujuk gambar paling atas artikel ini.

Banyak spot yang instagramable 


Dok. Pribadi: Siap-siap jadi selebgram selepas posting foto menginap di Hounon Ridge & Farmstay

Nih yang jadi daya tarik traveler jaman now. Percuma traveling tanpa posting. Jangan khawatir, pemandangan di sekitar hotel ini indah maksimal dan instagramable banget. Kamu bisa duduk di kursi menatap jelas Gunung Kinabalu dan difoto dari belakang seperti foto di atas. Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang taman bunga dan kolam. Yang bikin tambah kece kamu bisa foto seakan-akan kamu sedang berada di lapangan golf. Ah, maksimal deh pokoknya. 

Cocok buat hunting objek langit dan Milky Way


Taken by Luqman Al-Hakim via star.com

Cung buat kamu yang suka astrofotografi! Nih tempat memang cocok banget untuk kamu menginap karena kamu bisa keluar menatap hamparan langit penuh bintang tengah malam. Badan Milky Way kelihatan jelas di rasi bintang Scorpio, jadi kamu bisa gampang banget untuk tau posisinya. Siapkan kameramu ya, gengs!

Kekurangannya....

Daaaannnnnn....... yang harus diketahui gak semua tempat penginapan itu perfect. Pasti ada plus minus nya. Nah, Hounon Ridge & Farmstay ini juga ada imperfection nya. Kamu juga harus tau kekurangan ini agar kamu bisa menghindari hal-hal yang gak diinginkan

Jaraknya yang jauh dari pusat kota



Namanya aja villa di pegunungan kan ya, udah tentu jauh dari pusat kota. Hotel ini terletak sekitar 16km dari pusat kota Kundasang, 20km dari Desa Cattle Dairy Farm atau 98km dari Kota Kinabalu Internasional Airport (KKIA). Jalan nya juga menanjak dan gak terlalu bagus. Jadi disarankan kamu datang ke sini sebelum magrib ya, gengs. 

Walau jarak dan medannya gak terlalu ramah, tapi terbayarkan kok dengan pemandangan yang disuguhkan di sini. Saya yakin, kamu gak akan nyesal bahkan pengen tinggal berlama-lama di sini. 

Tidak ada TV


Fasilitas kamar di Hounon Ridge & Farmstay ini tidak dilengkapi dengan TV. Gak apa-apa sih. Kamu bisa belama-lama selfie dan merekam banyak momen di luar sana ketimbang berkutat dengan TV terus kan? Kalau pun pengen nonton banget, kamu bisa streaming di smartphone kamu karena wi-fi di sini kecepatannya ajib banget. Jadi walaupun berlokasi di daerah pengunungan, koneksi internetnya masih ada kok. 

Tidak banyak pilihan makanan di cafe


Jangan harap kamu bisa nemuin pasar malam, mall, atau angkringan di sekitaran villa ini, karena tempatnya memang di pelosok banget. Jadi, sebelum kamu menuju ke sini dan check ini, ada baiknya kamu beli bekal makanan dan cemilan dulu di kota. Ada cafe sih, tapi pilihan makanan dan cemilan nya gak banyak. Lagian juga hotel ini gak menyediakan breakfast untuk tamunya. 


Gimana? Tertarik kan untuk nginap di villa ini? 

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya.. Dan semoga liburan kamu di Sabah nanti bisa menyenangkan. 


Ohya, untuk booking kamar sekaligus paket wisata murah ke Kundasang Sabah, kamu bisa hubungi travel FJ Addict Global. Harga yang ditawarkan terjangkau banget, lho! Dan paket jalan-jalannya juga udah termasuk menginap di Hounon Ridge & Farmstay ini. Selain itu kamu juga bisa ngobrol itinerary perjalanan kamu dengan agen travel ini dan kamu bisa request apa aja sesuai dengan budget kamu. Travel agen ini trusted dan pelayanannya oke banget.

P.S: FJ Addict Global dulunya bernama Addict Travel & Tours.

Kamu bisa menghubungi pihak agen ini di :


Whatsapp: +60196939716 atau klik di sini







14 comments:

  1. panoramanya bikin ngiler pengen kesana... semoga suatu saat bisa kesana bareng pasangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, emang cocok sih untuk bulan madu. Seger banget suasana pegunungan gitu kan.

      Delete
  2. dengan kode wilayah +60, saya perkirakan bukan travel milik indonesia... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya travel ini base nya di malaysia..

      Delete
  3. keren Vilanya, berkonsep alam iya, pemandangannya bagus juga belakang gunung. jadi penasaran pengen lihat langsung kesana nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cowok-cowok biasanya suka tuh nginap di tenda sambil barbeque-an malam-malam.. ^^

      Delete
  4. Weh, biro travelnya udah ganti nama mbak?

    Bener banget, viewnya berasa di New Zealand. Ditambah lagi sama gaya bangunan villanya yang memang bergaya europe *halah*. Nggakpapa sih menurutku nggak ada TV, asal ada wi-fi dan disuguhi pemandangan kaya gini mbah, betah-betah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wisnu.. Udah ganti nama travelnya.. Udah potong bebek angsa juga pas ganti nama. hehehe.. Apalagi suasana di Desa Cattle Dairy Farm, emang New Zealand banget deh..

      Delete
  5. Tadinya kukira di eropa ternyata masih Asia. Keren banget view dan suasananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah.. Bisa bersaing sama view di Eropa.. hehe

      Delete
  6. View nya emang keren banget didukung cuaca yang sejukL..
    Sering travelling ke luar negeri selain Malaysia ya? segudang ya pengalamannya... Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sering jalan-jalan karena punya travel bisnis sendiri. hehehe.. Yuk ah sesekali jalan bareng..

      Delete
  7. Keren banget lokasinya dimana nih ka?
    Bagus bgt buat menuhin memori HP bakal poto" hehe.

    Salam : konten gaptek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget beneran. Aku aja pengen balik lagi ke sini.

      Delete