Maracau Cabin Lodge: Pilihan Akomodasi di Sabah Malaysia dengan Beragam Keunikan

Sunday, August 25, 2019 Jasmi Bakri 8 Comments

Dok. Pribadi || Salah satu kabin dengan kapasitas 7-8 orang

Sabah merupakan salah satu negeri yang terletak di bagian timur semenanjung Malaysia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Berlibur ke Sabah sangat menarik karena Sabah menawarkan dua tempat sekaligus; pegunungan dan pantai. Karena menjadi salah satu daerah wisata yang diminati wisatawan dalam negeri dan juga mancanegara, Sabah bisa dijadikan salah satu daftar tujuan kamu saat berlibur.

Memilih akomodasi saat liburan adalah hal yang gampang-gampang susah. Sudah tentu kamu akan memilih yang terbaik menurut versi kamu. Sebagian traveler mungkin lebih memilih menginap di kota karena akses transportasi dan ketersediaan restoran yang mudah, sebagian lainnya mungkin lebih suka mencari pengalaman menginap di hotel yang agak unik. 

Maracau Cabin Lodge adalah salah satu penginapan di Ranau Sabah Malaysia yang terkenal dengan keunikan desain bentuknya dan juga pemandangan yang spektakuler. Terletak berdekatan dengan pusat kota Ranau dan juga sekitar 100km dari Kota Kinabalu, menginap di hotel ini tentu memberikan sensasi yang berbeda. Nah, simak beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Maracau Cabin Lodge ini yang pastinya akan membuat kamu jaw-dropping dan ingin menginap di sini. 

Bentuk Kabin yang lain dari yang lain



Berbeda dengan kebanyakan hotel, Maracau Cabin Lodge ini menawarkan bentuk kabin yang unik-unik, mulai dari bentuk bulat, segitiga atau disebut juga dengan kabin pyramid, hingga segi empat. Ukuran kabin juga berbeda, ada yang untuk dua orang, ada juga yang bisa dihuni 4 bahkan 8 orang. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan, mau tempat tidur yang bed, double bed, atau queen size. Yang jelas pilihannya bervariasi. 

Kabin-kabin ini dibuat dari kayu yang bisa memberikan kesan "back to nature" kepada tamu yang menginap di sini. Pohon-pohon dan bunga yang ditanam disekitar kabin pun turut ikut andil dalam menawarkan suasana alam yang indah. 

Harga miring ramah di kantong


Akomodasi yang nyaman dan juga nyaman dan juga murah adalah incaran setiap orang saat berlibur. Nah, Maracau Cabin Lodge ini adalah kombinasi keduanya. Dengan harga berkisar Rp. 420.000,- hingga Rp. 1.900.000,- permalam, kamu bisa menginap dengan nyaman. Tentu saja, semakin besar kabin yang kamu pilih, semakin besar juga biaya yang harus kamu keluarkan. Hmmm, worth it lah kalau biayanya ditanggung bersama. 

Hanya berjarak 10km dari daerah wisata Kundasang



Lokasi yang strategis juga menjadi salah satu nilai jual tempat penginapan ini yang anya berjarak sekitar 3km dari pasar Ranau dan 10km dari Kundasang yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sabah. Dengan menginap di sini tentu kamu bisa menghemat tenaga untuk menyetir jika kamu mau berkunjung ke Desa Dairy Farm di Kundasang. Selain itu, ada warung jajanan yang terletak dekat dengan lodge ini. Jadi jangan khawatir kehabisan cemilan makanan sambil menikmati malam. Kamu bisa langsung membelinya di warung terdekat. 

Selain itu, bagi kamu yang suka olahraga ekstrim seperti Paragliding, lokasinya juga sangat dekat dengan Marakau Cabin Lodge ini. Kamu bisa menanyakan arah jalannya ke resepsionis. Jika kamu ingin bersantai, pemandian air panas yang alami juga bisa jadi alternatif lain untuk dikunjungi. Lokasi pemandian air panas ini pun dekat dengan penginapan ini.

Pemandangan Gunung Kinabalu dari kejauhan


Dok. Pribadi || Gunung Kinabalu. Note: Gambar ini bukan diambil dari Marakau Cabin Lodge. Saat penulis menginap di Marakau Cabin Lodge, cuaca sedang berawan dan Gunung Kinabalu tidak terlihat dari tempat penginapan. Ini hanya sebagai gambar penghias. 

Menginap di sini kamu juga akan disuguhkan pemandangan Gunung tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Kinabalu, dari kejauhan. Gunung Kinabalu ini akan terlihat sangat jelas jika cuaca sedang baik dan tidak ada awan yang menghalangi. Pemandangan dari hotel ini sangat sesuai bagi kamu yang insta killer untuk membuat feed kamu makin kece. 

Karena lokasinya di atas bukit, menginap di Marakau Cabin Lodge ini juga akan menawarkan kamu udara segar yang menjadi ciri khas daerah pegunungan. Kamu juga bisa beryoga atau berolahraga kecil seperti stretching di pagi hari setelah bangun tidur sebelum memulai perjalanan kamu.

(Baca juga: 4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Perth, Australia)

Ada fasilitas barbeque-an

Jika kamu berlibur dalam grup, kamu bisa menikmati aktivitas barbeque di sini. Kamu bisa menggunakan alat dan perkakas yang dibutuhkan dengan memintanya ke resepsionis. Kamu juga bisa berbelanja bahan-bahan di pasar Ranau sebelumnya. 

Gimana? Menarik, kan?

Kalau kamu tertarik untuk menginap di sini, kamu bisa langsung hubungi ownernya via akun facebook "Marakau Cabin Lodge" atau di no WA Mr. Gillbert di +60198312866 / +60198312232. Kamu bisa nanya harga dan minta dikirimkan foto kamar dan fasilitas sebalum kamu memutuskan untuk membooking kabinnya.

Marakau Cabin Lodge ini beralamat di Desa Marakau, Ranau, Sabah. Untuk sampai di sini, kamu hanya perlu memasukkan nama penginapan ini ke Google Maps, maka kamu akan sampai ke sana tanpa sesat.

Selamat berlibur!!

8 comments:

  1. wahh ini sihh keren banget pemandangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Jadi pengen liburan ke sana lagi...

      Delete
  2. Keren banget penginapannya, pemandangannya cakep dan bentuk kabinnya pun unik-unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada juga cabin bentuk bulat.. Serasa kayak tidur dlm kapsul. Hehehe

      Delete
  3. Kabin - kabinnya mengingatkan saya pada film - film koboy Amerika. Pemandangannya keren dan fasilitas barbeque-nya menarik saya untuk singgah ke tempat ini suatu hari nanti. Terima kasih informasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu aku ke sini alat barbeque nya masih kecil. Skrg kayaknya udah ada yg lebih besar yang bisa bakar2an dalam jumlah banyak..

      Delete
  4. Pemandangannya Masya Allah banget 😍 kalo ada kesempatan ke sana aku bakal stay pas jam-nya sunrise dan sunset mbaa

    ReplyDelete
  5. Lucu banget !
    instagramable

    Kalau aku kesana past fotonya ga cukup 100 jepret hahaha

    ReplyDelete