Turning 30 with Full of Surprises: Kebahagiaan di Ulang Tahun yang ke 30 (Part 1)

Sunday, August 18, 2019 Jasmi Bakri 4 Comments


Dok. Pribadi || Welcome to 30s Club!

Hai Jasmi Lovers. Sebelum saya cerita panjang lebar, saya mau bilang I'm officially 30. Ya, kepala 3 sudah. Dan teman-teman pada bilang 'welcome to 30s club'.

Tanggal 17 Agustus 2019, saya resmi berusia 30 tahun. Alhamdulillah Allah masih berikan saya kesehatan dan kesempatan mengarungi jatuh bangun kehidupan. Alhamdulillahnya lagi, Allah is always there supporting me. He indeed never leaves me alone. Banyak banget kejadian-kejadian hore nan meriah dalam hidup saya yang kalau dipikir-pikir sangat bisa bikin saya terpuruk, tapi saya justru berdiri tegak: berkat Sang Khalik. Dia yang jadikan hidup saya serasa roller coaster, Dia pula yang menguatkan. Ah, Allah emang terbaik. Walau saya akui saya hanya hamba yang 'apalah' tapi Dia masih berikan saya berjuta-juta nikmat. For all good and bad things, thank God.

Well, entah berapa banyak surprise yang saya dapat di hari ulang tahun saya kali ini. Sebelumnya ulang tahun saya gak pernah semeriah ini. Banyak orang bilang, memasuki kepala tiga hidup makin susah, tapi bagi saya, diusia 30 lah hidup saya makin meriah kayak kembang api.

Surprise dari teman kantor


Dok. Pak Andri || Jarang-jarang bisa ngumpul karena masing-maisng punya kerjaan sealaihim gambreng

Ini surprise pertama yang saya dapat di hari itu. Berawal dari perasaan agak kesal karena harus ikut upacara bendera, hari Sabtu pulak, saya pun mau gak mau harus ke lapangan. Yah, mau bolos juga gak bisa. Udah ada keterangan WAJIB bagi seluruh karyawan di surat undangan. Suasana hati saya makin panas saat temen saya dari HRD bilang setelah upacara bakal ada briefing dan semua diharapkan kumpul di kantor. Gimana gak panas ya, udah weekend, harus ngantor pulak. Padahal saya udah booking supir untul diantar ke pelabuhan. Saya dan adik saya mau liburan di Batam.

Ya saya akhirnya manut aja karena Ibu Direktur juga bilang, beliau bakal briefing pembagian tugas karena beliau akan sibuk banget mulai minggu depan. Sampai sini saya masih belum tau apa kejadian selanjutnya. Sampai di kantor, saya lah orang yang ngedumel sepanjang menunggu Bu Direktur datang karena kelamaan.

Dok. Proibadi || Thanks for the cake, kengkawan

Setelah 15 menit nunggu, Bu Direktur gak kunjung datang, teman-teman sekantor saya langsung bertindak. Dengan keadaan masih mengomel, datanglah Pak Kaprodi dari luar sambil bawa kue ulang tahun diiringi lagu Indonesia Raya Happy Birthday. Saya gak curiga sama sekali bakal dapat ginian karena memang keadaan di kantor hectic banget. Jadi mungkin memang benar Ibu Direktur bakal sibuk dan akan bagi-bagi tugas ke kami.

In this blogpost, I personally thank my colleagues so much for everything they put their effort in to make it happened. 

Surprise dari Adik


Dok. Pribadi || Thank you kesayangan kakak for the surprise. Happy Yippie.

Setelah acara di kantor selesai, saya dan adik saya berangkat ke Batam. Adik saya udah booking hotel untuk kami staycation. Emang udah planning dari awal kita akan staycation bareng karena kami sama-sama capek dengan kerjaan, ya perlu lah memanjakan diri sesekali.

Singkat cerita, sampai lah kami di Best Western Panbil Apartment. Bahagia banget karena akhirnya bisa nginep di hotel lagi setelah sekian purnama gak keluar dari tempurung. Rencananya malam itu kami pengen makan malam di rooftop barnya. Jadi boleh lah siang sampe sore tiduran dulu di kamar. Tiba-tiba adik saya ngajak keluar, nyari makan dulu katanya sebelum nanti jam 5 sore kami ke rooftop bar. Aku pun ikut aja karena honestly, saya gak tau agenda detail dari staycation ini, semua adik saya yang uruskan.

(Baca: Hounon Ridge & Farmstay: Villa Keren Berlatar Belakang Gunung Kinabalu)

Dok. Pribadi || What a lovely decoration. Love it Love it Love it

Setelah jalan-jalan sebentar di Mega Mall, kami pun balik ke hotel dan langsung ke rooftop. Aduh, tadinya mau ganti dulu karena katanya bagus banget foto-foto di bar yang ada di lantai 15 ini. Pemandangannya kece. Kata adik saya gak sempat kalau ganti baju, keburu malem nanti gak asik-asik lagi fotonya. Saya lagi-lagi ikut aja setelah touch-up dikit dan pake lipstik. 

Sampai di La Bella Vita, nama barnya, adik saya bilang ke pelayan kalau dia udah reserve tempat atas nama saya. Kami pun diantar oleh pelayan ke meja kami. Eh, jantung saya hampir copot pas ngeliat di atas meja udah ada dekorasi cantik dan kue ulang tahun juga foto saya dan adik saya di frame. Pelayan di bar itu ikut nyanyiin lagu selamat ulang tahun yang bikin saya makin terharu dan langsung mewek.

Dok. Pribadi || Enak banget chocolate cakenya. Makan sampe kenyang beneran. Nyesel gak bungkus sisanya. 

Jujur saya gak nyangka adik saya bisa buat surprise sebagus dan sekeren itu karena dia tinggal di Malaysia dan bisa-bisa nya buat surprise di tempat yang bukan negaranya. Ah, hebat lah dia ini. 

Kami pun foto-foto untuk dokumentasi pribadi dan menikmati danau di kejauhan juga kendaraan yang lalu lalang. Dibarengi juga ngobrol ringan antara saya dan adik soal planning jalan-jalan kami akhir tahun sambil makan cake.

Pemandangan dari bar bagus banget, selain danau, kita juga bisa liat pohon-pohon kehijauan dari jauh. Karna letaknya di lantai 15, anginnya pun kerasa banget segarnya. Kita juga bisa main Snooker yang ada di pojokan bar. Dari siu kita juga bisa menikmati sunset. Ah, komplit banget lah rooftop bar ini. Dan yang paling penting, makanan dan minumannya banyak yang halal.

(Baca juga: 5 Cafe Halal yang Cocok Jadi Tempat Nongkrong Kamu Saat ke Hatyai)


Dok. Pribadi || After eating cake, then we eat this big burger together. We were stuffed to the gills with the foods.

Mulai agak kenyang, saya pengen balik ke kamar. Tapi kata adik saya nanti dulu aja agak malam dikit soalnya bakal ada live music. Okay, saya ikut aja apa kata adik saya karena aku juga suka sih live music di bar-bar gitu. Agak jazzy-jazzy romantis gitu gak sih? Ku syuka.

Sepanjang ngobrol dan foto-foto, saya gak henti-henti bilang makasih untuk adik for the surprise on my 30th birthday. Sebelumnya pas ulang tahun ke 29 dia juga buat suprise yang mirip, tapi ya waktu itu di Malaysia. harusnya aku tulis juga ya entri nya tahun lalu tuh.

Surprise dari Manager Bar dan Staf


Dok. Pribadi || Gak nyangka banget di ulang tahun ini perayaannya meriah banget dan dapat surprise bertubi-tubi

Dari jauh saya udah liat pelayan bar bawa kue ulang tahun. Tapi saya kira untuk orang yang ada di pojokan. Sempet bilang sama adik saya, "Eh, kayaknya ada yang ulang tahun lagi tuh. Kayaknya orang yang di pojokan deh". Adik saya pun iyain aja biar cepat. Soalnya dia sibuk banget ngechat di hp nya. Pas ditanya kenapa dari tadi asik main hp aja, dia bilang lagi chat travel agent yang ada di Perth soalnya memang hari itu ada kastemer kita yang jalan-jalan ke sana. So, harus dipastikan semuanya baik-baik aja.

Eh ternyata itu untuk saya dong. Manager hotel dan 2 staf nya datang sambil bawa kue dna nyanyi Happy Birthday. Agak malu juga soalnya pada dilliatin sama pengunjung lain. Dalam hati saya menyemangati diri sendiri, "Biarin  ah, setahun sekali dan belum tentu tahun depan ada lagi. hehehehe".

Dok. Pribadi || Aduh fotonya kok burem. Padahal backgroundnya udah bagus aneut. 

Di kue nya ditulis HBD Agustina. Lha, nama saya kan Jasmi. Padahal booking atas nama Jasmi dan dekorasinya juga ada HBD Jasmi. Waktu nganterin makanan kami, abang pelayannya sempat nanya sih, "namanya Agustina ya, mbak?". "Iya, tapi itu nama saya waktu bayi". Mungkin abangnya denger IYA aja, "tapi" nya gak kedengeran. Itulah awal mula kenapa di kue nya jadi HBD Agustina. LOL

Saya bilang, gak apa-apa. Itu nama saya juga kok pas masih kecil. Sekarang udah ganti jadi Jasmi. Saya bilang gitu sambil berterimakasih ke mereka yang sukses bikinin saya surprise serasa bertubi-tubi gitu. Dan surprisenya lagi, kami dikasih diskon 50% lho, LIMA PULUH PERSEN, untuk makanan yang kami pesan. What a gift!

Apa cuma segitu surprisenya? Oh, tentu tidak. Masih ada lagi beberapa. Akan saya tulis di blogpost selanjutnya; to be continued lah ya. Release dikit-dikit dulu daripada kepanjangan.

I know you can't wait for the next story, kan? Be patient ya gengs.

Thank you for reading!

4 comments:

  1. Aaaaak being 30 must be special to you, congrats! Happy milad kak, semoga banyak hal baik yang menemani hidup kakak, makin diberkahi oleh kebahagiaan dan kelegawaan :"

    Buat aku yang masih 20 an awal, angka 30 cukup menyeramkan. Karena siapa yang tahu masa depan? Kita gak pernah tahu sampai di angka berapa kita bernapas (huhu). Tapi dari cerita kakak, ga semenakutkan itu! Selama ada Allah, dan terimakasih kepada orang-orang baik di sekitar kita hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya allah. Makasih untuk doa kebaikannya Bunga Lompat. ^^ Semoga yang baik-baik juga menyertaimu sepanjang perjalanan hidup kamu. Being 30 is a gift for me and I'm so happy and will remain being that way for the rest of my life.

      Delete
  2. Bestnya dapat suprise macam ni. Semoga kak jasmi berjaya dalam hidup dan mencapai apa yang diinginkan. We love you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you adik akak yang paling comel for the surprise. Akak pun love you all always..

      Delete