Event Bergengsi Batam Jazz and Fashion 2019 Digelar

Tuesday, September 03, 2019 Jasmi Bakri 0 Comments





Hai Jasmi Lovers. Kabar baik nih buat kamu penggemar musik Jazz dan Fashion. Batam Jazz and Fashion (Bajafash) 2019 bakal digelar di Batam tiga hari berturut-turut tanggal 13-15 September 2019. Event internasional yang akan digelar di Radison Golf & Convention Center, Batam ini sangat spektakuler karena akan ada banyak penyanyi dan juga desainer ternama tanah air maupun dari negara Asia Tenggara yaitu Malaysia dan Singapura yang bakal hadir. 

Event ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan di Kota Batam Kepulauan Riau dan tahun 2019 ini merupakan kali ke-empat Bajafash diadakan. Event dengan tema 'Diversity in South-East through Music and Fashion' ini akan menghadirkan musisi terbaik dari 3 negara; Indonesia, Malaysia, dan Singapura. 

Event ini juga merupakan ajang promosi wisata Kota Batam untuk menggaet wisatawan khususnya dari Malaysia dan Singapura, begitu yang dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam di depan puluhan travel agen asal Singapura. Beliau mengajak para travel agen untuk membuat trip package ke Kota Batam sekaligus untuk menonton pagelaran musik dan busana ini. Tidak hanya Musik Jazz, pagelaran lain seperti Fashion Show, Talkshow, Workshop, dan EXPO juga bakal digelar pada acara bergengsi ini. 

TURUT HADIR MUSISI TERNAMA TANAH AIR


Musik Jazz yang tidak begitu familiar di kalangan milenial akan dikemas mengikuti cita rasa anak muda. Tidak heran, pada acara ini akan ada banyak penyanyi-penyanyi muda yang ikut memeriahkan acara seperti Marion Rambu Pedy Jola atau yang lebih dikenal dengan panggilan Marion Jola, yang merupakan finalis Indonesian Idol musim ke sembilan dan juga pemenang AMI Awards untuk kategori Penyayi Pendatang Baru Terbaik 2018. 

Dari Malaysia, akan ada Yuka Kharisma yang hadir sebagai duta Negeri Jiran ini, sedangkan dari Singapura akan tampil Steve McQueen, band yang sudah terbentuk sejak tahun 2013. Selain tiga penyanyi papan atas tersebut, akan ada juga penampilan dari Idang Rasjidi and Friends, Light Craft, Road Roots, DJ Jazz Ben serta penampilan dari musisi lokal Kota Batam lainnya. 

Dengan diboyongnya penyanyi-penyanyi muda berbakat ini, diharapkan banyak anak-anak muda milenial yang hadir dan menikmati langsung Jazz Performance yang dikemas dengan selera kekinian. Tentu hal ini jadi salah satu pembuktian bahwa musik Jazz adalah musik yang bisa dinikmati di semua kalangan, tua atau muda. 

FASHION SHOW

Dok. Halaltrip

Berbicara Fashion sendiri, desainer ternama tanah air seperti Chossy Latu yang telah mendesain batik untuk rumah Mode Iwan Tirta selama belasan tahun ini akan tampil dengan memadukan batik pada karya-karyanya. Akan ada juga Itang Yunasz yang akan menampilkan busana muslim pada Bajafash Fashion Runaway 2019 ini. Itang Yunasz yang sudah terkenal hhingga mancanegara ini bukan hanya seorang desainer terkenal Indonesia tapi juga seorang penyanyi dan pemain film. 

Awang Kagunan, yang akrab disapa Bunda Awang, ikut menampilkan masterpiece nya melalui konsep Eco Printing. Desainer asal Yogyakarta ini mengembangkan seni olah kain Eco Printing pada karyanya sebagai pengembangan bisnisnya. Awang sendiri mengaku bahwa Eco Printing ini akan diperhitungkan kehadirannya dalam industri fashion. Wanita pencetus brand Kagunan Kain Indonesia ini juga mengatakan metode Eco Printing menggunakan bahan alami dan ramah lingkungan. 

WORKSHOP DAN TALKSHOW


Selain Jazz Performance dan Fashon Show, lantas ada apa lagi? Pada hari Jumat dan Sabtu 13 - 14 September 2019 akan ada workshop merajut dari Komunitas Rajuters yang pastinya akan menarik sekali bagi kamu yang hobi dengan knitting. Ada juga Workshop Eco Printing dan Workshop Batik yang akan digelar pada hari yang sama yang bisa diikuti oleh pengunjung untuk menambah wawasan baru. 

Talkshow yang membahas musik di era digital juga akan dilaksanakan di event internasional ini. Di samping itu, event ini juga menjadi ajang promosi Kota Batam bebas sampah yang akan dibahas dalam talkshow berjudul 'Seberapa Parahkah Sampah di Batam?' Tentu hal ini akan menjadi kesempatan baik untuk mengajak masyarakat dan juga public figure, khususnya dari Kota Batam sendiri untuk menjaga lingkungan dan dapat menunjang penjualan paket wisata ke Kota Batam.  


GET YOUR TICKET!


Harga tiket Bajafash 2019 ini dibandrol dengan harga Rp.350.000,- untuk kelas Festival dan Rp.500.000,- untuk VIP. Harga ini tentu sesuai bagi kamu yang pecinta musik Jazz dan juga Fashion untuk hadir ke event keren ini. Worth it!

Bagi kamu yang ingin memesan tiket, bisa kirim pesan melalui no WhatsApp +62812-7754-7750 atau +6289-9481-3847.

See you there!


0 Comments: