Traveling Asik Tanpa Ribet Bareng Traveloka Xperience

Saturday, September 28, 2019 Jasmi Bakri 31 Comments


Travel when you are young and able. Don't worry about the money. Just make it work. Experience is far more valuable than money will ever be. _Unknown_

THEAMAZINGJASMI.com - Alhamdulillah. Satu kata yang nggak pernah henti saya sebut ketika saya berani hijrah dari Thailand ke Lagoi, Kepulauan Riau. Masih jauh sih dari kampung halaman saya di Aceh, tapi se-nggak-nya setelah 3 tahun bekerja di Negeri Gajah Putih, saya akhirnya kembali ke tanah air. #happy. Di sinilah pengalaman-pengalaman baru yang nggak kalah seru saya alami. Makin seru karena ditemani Traveloka Xperience.  

Berdomisili di Lagoi yang jauh dari pusat kota nggak membuat saya hanya duduk diam di rumah aja. Apalagi saya orangnya akan cepat bosan jika nggak keluar kandang dan mengeksplor tempat-tempat wisata yang ada. Kalau kata keluarga saya tuh, saya jenis manusia yang 'panjang kaki' dan dalam bahasa Aceh disebut 'galak that sipat jalan' (suka ngukur jalan) alias bukan anak rumahan. Makin lama saya tinggal di Lagoi, makin banyak hal-hal menarik yang bisa saya lakukan, sendiri maupun bareng teman-teman. 

Saat weekend saya suka jalan-jalan mengunjungi tempat yang belum pernah saya kunjungi. Baru 6 bulan saya tinggal di sini, sudah cukup banyak tempat yang sudah saya jelajahi. Lumayan juga untuk konten blog. Saya pernah vakum menulis selama 1 tahun. Selama tinggal di Lagoi lah saya mulai menulis lagi. Jadi, nikmat Allah mana lagi yang harus saya dustakan? Di samping bisa traveling ke tempat baru, saya juga seperti menemukan diri saya yang dulu. Diri yang suka nulis maksud saya tu, bukan diri yang susah move on karena ditinggal mantan. #LOL.

TEMPAT WISATA MENARIK DI PULAU BINTAN YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI


Dok. Pribadi || TRC Mangrove, salah satu tempat wisata di Bintan

Kayaknya nggak asik kalau harus menyimpan cerita untuk diri sendiri. Tergerak pula hati saya untuk berbagi informasi tentang tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulau Bintan khususnya di Lagoi. Bagi yang udah punya bucket list untuk liburan ke Bintan, mungkin sudah ada sedikit gambaran bahwa Pulau Bintan ini sangat kaya dengan dengan wisata baharinya yang menakjubkan. Lagoi pun demikian, banyak resort yang menawarkan konsep private beach yang sayang untuk dilewatkan. Patut dicoba lah ya menginap di salah satu resort di Lagoi, yah minimal untuk staycation lah. Syukur-syukur bisa menginap karena bulan madu. Eaaak.. #Kemudian jiwa kejombloan saya meronta-ronta. 

Tanpa perlu babibu lagi, langsung aja kita simak 6 tempat wisata menarik di Pulau Bintan yang harus kamu kunjungi agar liburan kamu makin kece badai. 

1. Lagoi Bay dan Rumah Imaji




Lagoi Bay merupakan salah satu tarikan utama wisata Lagoi. Bisa dibilang The Heart of Lagoi. Pantai ini terletak di Jalan Gurindam Duabelas di area Plaza Lagoi. Untuk sampai di sini, kamu bisa menyewa motor atau mobil dan hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari kota Tanjungpinang.

Pantai ini sangat indah dan sesuai untuk menikmati sunset. Area pantai ditata sedemikian rupa agar lebih eye catching dan cocok banget buat kamu para insta killer. Kamu bisa menikmati deretan nyiur di bibir pantai dan lentera-lentera di taman yang menggambarkan kehidupan orang-orang Pulau Bintan (seperti nelayan) yang bisa kamu jadikan spot foto.

Lebih menarik lagi, ada signboard besar bertuliskan LAGOI BAY yang merupakan ikon dari Lagoi Bay sendiri. Kamu bisa bersantai di tepi pantai sambil berpiknik dengan teman atau keluarga. Kamu juga bisa membeli makanan yang dijual di restoran-restoran sekitar pantai yang bervariasi.

Masih di kawasan Lagoi Bay, kamu juga bisa berkunjung ke Rumah Imaji yaitu sebuah museum ilusi optikal 3D. Ada juga rumah terbalik yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto. Lukisan-lukisan 3D yang dibuat di dinding Rumah Imaji ini merupakan gambar-gambar yang menggambarkan Pulau Bintan seperti lapangan Golf di mana banyak resort-resort di kawasan wisata Lagoi ini memiliki lapangan Golf yang diminati oleh para turis. 

2. Treasure Bay Bintan




Treasure Bay adalah kolam renang terbesar di Asia Tenggara yang luasnya mencapai 6.3 hektar dengan panjang 800 meter. Wah, panjang banget ya kayak jalan kenangan kita #eh. Kedalamannya adalah 2.5 meter dan luasnya sekitar 50 kali ukuran kolam renang olimpiade. #wagelaseeeh. 

Lokasinya juga dekat dari Lagoi Bay, hanya 10 menit naik kendaraan bermotor. Harga masuknya adalah Rp. 100.000,- untuk dewasa dan Rp. 75.000,- untuk anak-anak. Mau yang lebih murah? Buruan cek Traveloka Xperience, suka ngasih diskon untuk tiket masuk Treasure Bay. #ups





Di Treasure Bay kamu bisa menikmati bermacam-macam water sport, mulai dari bumper boat, jetovator, hingga stand up puddle. Kalau kamu cuma mau jalan-jalan mengelilingi kolam renangnya, kamu bisa menyewa scooter dengan harga yang bersahabat. So, kamu nggak perlu jalan kaki dong. 

3. Lagoi Bay Lake




Di dekat Lagoi Bay, kamu bisa menemukan danau yang luas dengan warna air yang kecoklat-coklatan. Dikelilingi oleh pohon dan rumput yang hijau, Lagoi Bay Lake ini sangat sesuai untuk kamu yang hanya ingin bersantai. 

Kamu bisa jogging mengelilingi danau. Tempat ini sangat cocok untuk beryoga karena suasananya yang tenang. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi patung Hang Tuah dan Cheng Ho di sebelah utara danau yang mana di situ juga ada Art Installation berupa plakat yang dibuat oleh seniman asal San Fransisco, Eames Demetrios. 

4. Gurun Pasir dan Telaga Biru 






Di objek wisata ini kamu dapat berfoto ala-ala di Gurun Sahara. Gurun Pasir ini terletak di Desa Busung yang berdekatan dengan Gedung Olahraga. Untuk masuk ke sini kamu cuma perlu bayar Rp. 5.000,- untuk uang parkir kendaraan. Selanjutnya, kamu bisa berfoto sepuas-puasnya secara gratis. Nggak ada transportasi umum untuk datang ke Gurun Pasir ini. Kamu harus memakai kendaraan sendiri ataupun ikut paket tur yang sudah disediakan oleh travel agent. 

Tidak jauh dari Gurun Pasir Busung, terdapat Telaga Biru. Telaga Biru adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan kombinasi air kolam natural yang berwarna biru dan pasir yang berwarna putih yang sangat menakjubkan. Harga tiket masuk juga murah banget, yaitu Rp. 5.000,- untuk parkir dan bayar Rp. 5.000,- untuk berfoto di setiap spot.

5. Pantai Trikora, Mangrove Tour dan Istana Jendela Dunia






3 tempat ini bisa dijangkau dengan sekali jalan. Pantai Trikora berlokasi di Kecamatan Gunung Kijang yang berjarak 1.5 jam dari kota Tanjungpinang. Pasir putih, gradasi warna laut biru kehijau-hijauan dan ombak yang tidak terlalu besar adalah daya tarik pantai ini di mana kamu bisa bersantai di gazebo-gazebo yang disewakan. 

Dengan jarak yang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam dari Trikora ke Desa Pengudang, kamu juga bisa menikmati kawasan pohon bakau yang masih sangat sehat di desa ini. Kamu bisa mengambil Mangrove Tour dengan harga yang affordable. Kamu juga bisa add on snorkeling atau memancing dalam paketnya. 

Masih di desa yang sama, kamu bisa jalan-jalan menikmati sesuatu yang berbeda yaitu Istana Jendela Dunia. Tempat ini dibangun oleh Pak Madun sejak tahun 1995 dari sampah yang beliau temui di pantai. Tentu tempat ini sangat unik dan layak dikunjungi apalagi buat kamu yang suka dengan hal-hal mistis. Kamu cukup membayar seikhlasnya kepada Pak Madun setelah selesai melihat-lihat tempatnya.


6. Vihara Patung Seribu 




Vihara Patung Seribu atau Vihara Ksitigarbha Bodhisattva adalah tempat ibadah orang Buddha yang mana di sini terdapat ratusan patung biksu yang berjejer rapi. Vihara ini menjadi salah satu destinasi terbaru kota Tanjungpinang karena tempat ini baru diresmikan pada tahun 2017. 

Tempat ini berlokasi di sebelah barat kota Tanjungpinang yang hanya berjarak sekitar 11 kilometer dari pusat kota. Kamu cuma perlu membayar Rp. 10.000,- per orang untuk tiket masuk. Murah banget, kan?

PERKEMBANGAN PARIWISATA VS TRAVELOKA XPERIENCE



Nggak bisa dipungkiri bahwa traveling sudah jadi lifestyle masyarakat urban khususnya para milenial. Dengan mudahnya akses dan juga murahnya harga tiket yang ditawarkan, tentu gampang banget bagi masyarakat untuk berwisata. Nggak heran bahwa traveling menjadi salah satu aktivitas yang sangat digandrungi. 

Di Indonesia sendiri, perkembangan pariwisata sangat pesat dibuktikan dengan banyak sekali atraksi-atraksi baru yang dibangun di suatu destinasi wisata. Inovasi-inovasi ini dilakukan tidak hanya untuk menarik wisatawan untuk berkunjung tapi juga untuk memperbaiki ekonomi daerah pada umumnya dan masyarakat khususnya. Hal ini perlu adanya partisipasi dari masyarakat setempat untuk dapat menjaga dan melestarikan serta turut mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di tempatnya agar mampu menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Melihat perkembangan ini, Traveloka, perusahaan travel terbesar di Asia Tenggara, mengambil peluang untuk melesat maju. Baru-baru ini, Traveloka hadir dengan terobosan terbaru yaitu Traveloka Xperience untuk para milenial yang nggak hanya ingin liburan tapi juga mencari hiburan. Produk ini menawarkan 12 kategori yang didekasikan untuk pengunanya untuk merasakan pengalaman baru. 12 kategori tersebut adalah atraksi, hiburan, event, spa dan kecantikan, olahraga, tur, makanan dan minuman, bioskop, kursus dan workshop, transportasi, taman bermain, dan pelengkap travel.

Kehadiran Traveloka Xperience ini nggak hanya menguntungkan pengguna untuk traveling lebih mudah, tapi juga menawarkan mutual benefit kepada mitra-mitra bisnis Traveloka. Contoh sederhana adalah pengelola-pengelola taman hiburan dapat menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan performa layanan mereka. Tidak hanya di Indonesia saja, produk ini juga tersedia di Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Australia.




PENGEN HEMAT SAAT BERLIBUR KE BINTAN? BELI PAKET TOUR KOMPLIT DI TRAVELOKA XPERIENCE


Back to Bintan Island. Berlibur ke Pulau Bintan wajib kamu masukkan dalam salah satu bucket list kamu. Bukan cuma karena banyak atraksi wisata yang bakal kamu kunjungi, tapi juga karena lokasi Bintan yang sangat strategis. Hanya berjarak 1 jam dari Singapura, tempat ini bisa dicapai dengan menaiki ferry dari Pelabuhan Tanah Merah dan hanya 15 menit nyebrang dengan speedboat dari Pelabuhan Punggur Batam. 

Hanya saja, berlibur di Bintan agak sedikit terkendala di transportasi umum apalagi kalau kamu ke daerah Lagoi. Kamu harus menyewa mobil atau motor untuk bisa berjalan-jalan menjelajahi kawasan pariwisata ini. Tapi jangan kayak orang susah deh. Traveloka Xperience kan ada. 





Kamu bisa booking paket tur di Traveloka Xperience yang juga akan difasilitasi penjemputannya dari hotel tempat kamu menginap. Salah satu contohnya adalah tur Bintan Mangrove yang tiketnya tersedia di fitur ini. Kamu akan diajak menyusuri hutan bakau di Sungai Sebung sambil melihat-lihat satwa liar yang hidup di sekitar pohon bakau seperti monyet dan ular, serta kunang-kunang jika kamu melakukan tur pada malam hari. Dan iya, kamu tinggal duduk manis menunggu jemputan datang ke penginapan kamu. 

Dengan tawaran harga tiket Rp. 343.140,- kamu bisa menghemat hingga 20% dari harga normalnya. Lebih hematnya lagi, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa kendaraan atau bahkan supir. Komplit kan solusinya? Traveling? Okay! Pay less? Yeay!

TRAVELING ASIK TANPA RIBET BARENG TRAVELOKA XPERIENCE


Traveling bareng Traveloka Xperience nggak pake ribet. Berawal di ujung jari, kamu bisa mendapatkan #XperienceSeru bersama keluarga atau teman-teman. Nah, berikut beberapa alasan kamu harus menggunakan produk terbaru ini:


Ribuan Pengalaman di Seluruh Dunia untuk Semua Minat Anda

Ada banyak banget kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan Traveloka Xperience ini seperti memilih tur yang ditawarkan jika kamu berlibur atau seru-seruan dengan naik wahana di taman hiburan. Setelah penat seharian beraktifitas, kamu juga bisa relaks dengan menikmati massage dan spa. Produk ini akan menambah pengalaman kamu di mana pun kapan pun kamu berlibur. Pastikan produk ini menemani perjalanan kamu, ya!

Bebas Pilih Cara Pembayaran

Jangan bingung soal metode pembayaran. Kamu bisa bayar produk yang kamu beli melalui bank transfer, ATM, kartu kredit/debit, dan TravelokaPay. Dengan TravelokaPay kamu bebas bayar kapan aja dengan kartu kredit kamu. Pokoknya, booking dulu, bebas atur pembayaran kemudian.

Pesan Cepat & Praktis di Mana pun, Kapan pun

Tidak perlu antre saat kamu ingin naik wahana pilihan kamu dengan Traveloka Easy Access. Jadi, gak ada momen yang akan terbuang sia-sia. Kamu bisa menghemat waktu dengan layanan bebas antre ini.


Selalu Bebas Cemas

Jika kamu mengalami masalah pemesanan atau kendala saat melakukan perjalanan, kamu bisa menghubungi Customer Service Traveloka yang beroperasi 24 jam dan siap membantu kamu. Bookingnya tenang, travelingnya senang.




LANTAS, GIMANA CARA TUKAR VOUCHERNYA?


Lagi-lagi kamu nggak perlu khawatir karena cara mendapat tiket fisik untuk masuk ke atraksi wisata pilihan kamu. Caranya mudah, kamu hanya perlu menukar atau memindai barcode voucher di loket di atraksi wisata tersebut. So, pastikan kamu sudah mempersiapkan kode QR dan mengatur kecerahan telepon genggam kamu sebelum menukarnya, ya. Yang perlu diingat adalah, hanya voucher Traveloka kamu yang berlaku. Kuitansi atau bukti pembayaran kamu tidak dapat digunakan untuk masuk. Selain itu, kamu juga harus menukar voucher itu selambat-lambatnya 60-90 menit sebelum tempat ditutup. Gimana, gampang banget, kan?

KUMPULKAN POIN MELALUI PEMBELIAN DI TRAVELOKA XPERIENCE



Pengen promo menarik? Pengen paket tur yang super hemat? Traveloka Xperience menyediakan semuanya untuk kamu. Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan membeli produk dari Traveloka Xperience ini. Poin yang ditawarkan pun menggoda banget. Semakin banyak produk yang kamu beli, semakin banyak pula poin yang kamu kumpulkan. Dan poin-poin itu bisa kamu tukar dengan promo-promo yang sayang untuk dilewatkan. Sampai sini, masih ragu untuk memilih Traveloka Xperience untuk #XperienceSeru kamu? 

Desclaimer: Harga tersebut di atas sewaktu-waktu bisa berubah. 

Untuk lebih jelasnya, tonton video berikut:



Well, selamat liburan ya, teman-teman.. Cari dan pesan aktivitas seru dengan cepat dan mudah di Traveloka Xperience. Traveloka dulu, #XperienceSeru kemudian. 

#TravelokaBlogContest2019
Referensi:

blog.traveloka.com Lengkapi Pengalaman Liburan Kamu Dengan Traveloka Xperience 

dailysocial.id Traveloka Xperience Resmi Tersedia di Tujuh Negara

nationalgeographic.grid.id Perkembangan Pariwisata Indonesia dan Keterlibatan Masyarakat 

31 comments:

  1. Wooow... Kece ya Lagoi. Jadi pengen main ke sana. Nanti ajak Faraz jalan2 and potoin yg cakep kaya itu ya Anjas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok sini Faraz.. Anjas tunggu. Nanti Anjas traktir makan seafood.

      Delete
  2. wuiih lengkap banget ceritanya baik tentang tempat wisata maupun tentang traveloka Xperience nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak.. Skrg jalan2 di Lagoi gak seribet yang aku bayangkan.

      Delete
    2. iya ke lagoi skrng mudah...aku dari batam biasanya bawa motor utk explore lagoi....

      Delete
    3. Naik motor juga asik. Destinasinya gak jauh2 bgt jaraknya antara satu ke satunya..

      Delete
  3. Luar biasa keindahan alam di Pulau Bintan, tempat yang pas buat dikunjungi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya banget tempat wisata di sini tuh. Never regret staying here..

      Delete
  4. Wahh fotonya kece2 bangeet. Jd mumpeng liburaaan.. Traveloka xperience emg mantap banget, diskonnya buanyaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat diakon gak nahan ya mbak.. Jadi pengen liburan terus nih..

      Delete
  5. Sebenernya tertarik buat berkunjung ke kolam renang yang ekstra besar itu, tapi berhubung nggak bisa berenang, jadi kayaknya mending ke hutan mangrove sama danaunya aja lah. Hehe

    Lengkap banget fitur yang ditawarkan sama Traveloka xperience. Jadi makin gampang buat jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sambil main air aja wisnu. Gak perlu berenang. Kuy lah, datang ke sini.

      Delete
  6. Indah banget kak, jadi kepengen foto-foto.

    ReplyDelete
  7. Kaya apa rasanya kerja di Thailand? Nggak kebayang. Pernah kerja di tempat yg jauh dari rumah selama 5 hari aja rasanya asing banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya ya gitu.. Kadang suka, kadang duka. Tapi lama2 ya kerasan sendiri. heheheh

      Delete
  8. Keren banget Lagoi Bintan.. Ingin kesanaaa🤗🤗🤗

    ReplyDelete
  9. seru banget ya pakai traveloka Xperience..
    fiturnya lengkap, banyak diskon pula.
    jadi pengen liburan juga pakai traveloka Xperience..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buru lakukan pembelian di traveloka xperience.. Lagi banjir promo tuh..

      Delete
  10. Duh pemandangannyaa hehhee
    baru tau aku klo ada traveloka xperience
    coba ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, ayolaaaahhh.. Skrg jalan2 udah gak perlu mikir 2 kali. Apa2 murah pake Traveloka xperience

      Delete
  11. Keren banget foto-fotonya di Bintan. Infografisnya juga keren. Asik juga ya sekarang ini sudah ada Traveloka Xperience yang memiliki banyak keunggulan. Btw, salam kenal ya, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali sis.. Makanya aku sayang Traveloka..

      Delete
  12. Wah paket komplit nih destinasi wisatanya. poto-potonya kece badai. Lebih kece kalo bookingnya via Traveloka Xperience.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu.. Tidak diragukan lagi kekeceannya.. Cintaaah!!

      Delete
  13. waaah apik bangettttttt. kereeen.

    ReplyDelete
  14. Wah kok ya mau semua didatangin ini hahaha. Pokoknya perjalanan aman nyaman ya kak dengan book tiket di traveloka

    ReplyDelete
  15. Ya ampun... Pantainya kece bangettt 😍😍

    ReplyDelete