Turning 30 with Full of Surprises: Kebahagiaan di Ulang Tahun yang ke 30 (Part 2)

Sunday, September 01, 2019 Jasmi Bakri 0 Comments


Hi Jasmi Lovers. Kenapa susah banget untuk komitmen menulis ya? Apalagi bagi orang yang kerja kantoran kayak saya tuh, ada aja alasan yang bikin saya gak sempat atau bahkan menunda-nunda nulis. Padahal, honestly, nulis blog tuh salah satu cara saya release stress lho.

Ini udah tanggal 1 September 2019 ya, udah 14 hari ulang tahun saya yang ke-30 berlalu. Sebenarnya udah basi kalau mau dibahas lagi. Tapi ya mau gimana, saya udah janji bakal ceritain part 2 soal surprise yang saya dapat di ulang tahun saya.

Di part 1 saya udah cerita panjang lebar kalau saya tuh dapat surprise yang gak saya sangka-sangka banget. Mulai dari teman kantor yang bikin kesel karena disuruh briefing habis upacara bendera dan berujung happy karena dikasih kejutan. Padahal hari itu tuh saya dan adik saya mau ke Batam untuk liburan.

Terus, sampai di Batam, adik saya ternyata udah nyiapin surprise juga. Dia sewa orang untuk dekor rooftop bar Panbil Best Western Hotel lengkap dengan kue ulang tahun juga. Terus ada lagi dari pihak hotel yang ngasih kejutan kue ulang tahun sampe semua pengunjung mandangin saya. Mungkin dalam hati mereka, "Ah, mbaknya udah tuwir gitu tapi masih aja heboh ultahnya". LOL

Lengkapnya, baca cerita part 1 di sini lah ya..

Kenapa ada part 2 segala? Karena ya masih banyak banget kejutan-kejutan yang aku dapat di tanggal 17 Agustus 2019 itu. Kita lanjut aja ya ceritanya.

Surprise dari Adik Ronde 2


Kalau udah baca kisah di Part 1 pasti udah tau kalau adik saya kasih surprise yang sukses bikin saya nangis. Ya kali, seumur-umur gak pernah dapat yang segini amat. Setelah kejutan yang bikin aku bahagia banget itu, ternyata, surprise lain masih berlanjut.

Pukul 6.30 sore, saya ajak adik saya balik ke kamar tapi dia menolak. Katanya, tanggung ah, habis magrib aja, tunggu live music dulu. Kan jarang-jarang juga bisa dengar live music selama tinggal di Lagoi. Saya pun ikut aja, apalagi saya juga suka musik Jazz, so it's not a big deal. Kenapa saya tau yang bakal perform itu Jazz Band? Karena saya liat ada saxophone di situ. Jadi, ya feeling saya ini pasti Jazz, dan saya pun nunggu dengan semangatnya. 

Agak kesal juga karena bukan malah ngobrol sama Didi, adik saya, kami masing-masing sibuk dengan hp sendiri. Awalnya saya liat Didi sibuk banget balas chat, saya tanya chat siapa, dia jawab lagi balas kastemer yang nanyain paket trip. Lah, saya pun mau gak mau, asik dengan hp sendiri juga. Saya balas satu-satu ucapan selamat dari teman-teman.


Jam 7.30 malam kami pulang dari La Bella Vita, nama rooftop barnya, saya bilang ke adik kalau saya pengen pijet karena badan pegel banget. Ya iya,  2 bulan full lembur terus, wajar badan remuk redam. Kami memutuskan untuk Go Massage aja jadi gak perlu capek-capek keluar hotel lagi. Jadi, kami langsung balik ke kamar.  

Biasanya tuh, kalau nginep di hotel, pasti kuncinya dipegang Didi. Tapi hari ini saya yang pegang. Jadi, saya lah orang yang buka pintu kamar. Masuk ke kamar, saya dapat surprise lagi. Kamar kami di dekor dengan bunga, balon helium dan tulisan Happy Birthday. Gak lupa juga angka 30 yang segede gaban terpampang di dinding. sekayak ngejek banget kan ya. LOL. 

Sekali lagi, saya nangis. Kali ini saya sampai gak bisa nafas. Nangis sejadi-jadinya karena terlalu bahagia. Saya sampai nanya ke Didi "What's going on? I have no idea. Why today's so special and makes me wanna cry?" Didi cuma senyum dan gak habis-habis ngucapin selamat ulang tahun juga doa-doa kebaikan yang dia ucapkan. Aamiin. Langsung saya perintahkan otak saya untuk menyimpan memori hari itu di folder "LONG LASTING MEMORIES". Sepanjang saya nangis dan masih gak percaya dengan yang saya alami seharian.


Setelah puas nangis, kami pun foto-foto untuk kenang-kenangan. Saking bahagianya, saya sampai lupa merekam video. Adik saya cuma punya video pendek yang ngerekam muka kaget saya. ^^ Harusnya bisa sambil ngevolg ya. Lumayan buat konten Youtube :P. 

Surprise dari Mbak-Mbak Go Massage


Salah satu teman blogger merekomendasikan untuk coba Go Massage kalau mau pijit di hotel dan gak mau keluar kamar. Agak lama sih nemu yang terima pesanan, mungkin karena udah malem dan kami maunya paket yang 2 jam, makanya rame yang nolak. Akhirnya, pesanan kami ada yang terima juga. Datanglah mbaknya ke kamar kami. 

Habis, apa surprise dari mbaknya? Pesanan kami yang 2 jam nambah jadi 2.5 jam dong. Katanya hadiah ulang tahun. Lagian juga sambil nonton film mbak-mbaknya tuh. So, kayak tanggung kalau harus berhenti di tengah-tengah cerita kan. Penasaran endingnya, gitu katanya tuh. Saya? 1 jam pertama aja udah tidur pulas. Bahkan kata mbaknya, nyenyak banget sampai ngorok. Astaghfirullah, aib hamba Ya Allah. Saya dan Didi kasih tips juga ke mbaknya karena udah baik dan servisnya juga tip top bgt. 

Surprise dari Kangen Cafe


Sampai di Batam, kami gak bisa langsung ke hotel karena kan waktu check in jam 2 siang. Jadi kami mampir dulu dii Nagoya Hill Mall. Kami perlu cari beberapa barang dan keperluan sambil makan dulu biar nanti di hotel gak laper lagi. Singgahlah kami di Kangen Cafe.




Sebelum order makanan, pelayannya nanya, apa ada yang ultah hari itu (17 Agustus). Saya dan adik saya langsung kompak menjawab dan nunjuk ke saya. Katanya ada diskon 30% untuk yang berulang tahun. Bahagia dong.. Hari gini siapa sih yang gak suka diskon?

Saya pun orderBebek Goreng Rica-Rica dan Didi kayak biasa makanannya kalau udah ke Indonesia tuh ya bakso. Susah cari bakso di Malaysia katanya. Dan tiba-tiba saya pengen buka warung bakso di sana resep warisan keluarga. ^^

Lumayan bisa hemat Rp. 34.000,- dengan diskon 30 % itu. Bisa lah untuk beli cemilan atau ongkos taksi ke hotel. Awalnya, gak ngeh kalau ada diskon padahal bannernya udah ada di atas meja. Untung aja pelayannya nanyain. Baik deh. Ah, emang rezeki. Alhamdulillah banget lah ya!

Surprise dari Teman lama


Sebelum balik ke Lagoi, saya mampir dulu ke daerah Tiban untuk jumpa temen lama waktu kuliah S1 dulu. Udah lama tinggal di Lagoi tapi saya jarang ke Batam untuk jumpa dia. Kayak biasa, kalau jumpa sama Ita, teman saya, yang diobrolin cuma 2: kerjaan dan jodoh. Gak jauh-jauh dari situ pembahasannya. 

Singkat cerita, saya diajak makan siang. Sebelum saya diantar ke Pelabuhan Punggur untuk balik ke Lagoi, saya dikasih hadiah tas yang lucu bangeeeeet.. Syukaaa.. Masih ingat aja dia Ulang Tahun saya. Padahal dulu temenannya cuma 3 bulan. Maksud saya, kuliah bareng cuma 3 bulan, udah gitu Ita keluar dan pindah ke Batam. Alhamdulillah masih bisa kontak-kontakan sampai sekarang.


Nah, itu dia daftar surprise yang saya dapat di hari ultah saya yang ke 30.




Well, talking about being 30s, I have nothing much to say. What I really remember is that I've been thru this far is a blessing from Allah Almighty. Ups and downs, been in lots of different situation, sad and happy, smile and angry, all the feeling I've experienced it by myself over the course of my life. 

Allah knows how to shape me to be the real me this day. It's not easy for me. My way is not always as smooth as I expose. There's always berries, obstacles. Without Allah who strengthens me, I'd not be here today. Apapun, saya bersyukur bisa sampai di sini dengan diri saya yang begini. Masih harus diperbaiki, tentu, hanya saja tidak ada hal yang tidak patut disyukuri setelah sekian banyak nikmat yang saya dapat. 

Memang, masih ada beberapa yang belum saya capai dalam hidup. Perjuangan saya masih panjang. Perjuangan melawan diri sendiri dari segala bentuk negativity untuk mencapai diri yang berkualitas dan penuh poitivity. Overall, I'm happy with my life. No matter what, no matter how, I am HAPPY with my life now! And thank you for all, for family and foster family especially, for wishing me a good good life.

Thanks for reading..


0 Comments: