Menikmati Senja di Muna Nori Cafe Bintan

Senja selalu seperti ini. Perlahan datang, lalu tiba-tiba hilang. Tergantikan keremangan malam, menyisakan kehampaan. _Suryawan W.P_

Berbicara tentang hangout atau nongkrong bareng selalu akan lebih menarik kalau turut menghadirkan senja. Kayak anak indie gitu ya, penikmat kopi pengagum senja. Gak heran kalau banyak kafe-kafe yang mengangkat konsep ini untuk menarik lebih banyak pelanggan termasuk Muna Nori Cafe Bintan salah satunya. Lantas semenarik apa sih menikmati senja di kafe ini?

Pulau Bintan adalah sebuah pulau di Kepulauan Riau yang punya garis pantai yang eksotis dan sering dijadikan salah satu destinasi kapal pesiar. Hampir semua pantai di Pulau Bintan dijadikan tempat wisata serta spot ngumpul anak-anak muda tempatan. Sebut saja Lagoi Bay, pantai ini disulap sedemikian rupa untuk menarik wisatawan lokal maupun internasional.

Menikmati Senja di Muna Nori Cafe Bintan


Banyak juga atraksi wisata yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan liburan pengunjung seperti Rumah Imaji dan Lantern Park yang cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Cafe dan Lounge juga ada di Lagoi Bay ini, hanya saja kafe yang ada di Lagoi Bay ini bukan spot yang terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam.

Pantai Sakera adalah pantai lain di Pulau Bintan yang lokasinya persis di pinggir jalan Tanjungpinang menuju Lagoi. Banyak gazebo-gazebo yang dibangun di sepanjang pantai ini dan dijadikan salah satu tarikan wisata setempat. Lautnya memang gak sejernih Hidden Beach, namun Pantai Sakera ini ramai dikunjungi terutama saat weekend.

Banyak milenial dan keluarga yang datang ke pantai ini untuk berenang atau untuk piknik kecil-kecilan. Ditambah lagi banyak jajanan yang dijual seperti otak-otak (makanan khas daerah Bintan yang wajib dicoba), aneka mie dan nasi goreng, seafood, kelapa muda, sampai ke makanan ala-ala barat.

BERTEMU SENJA DI MUNA NORI CAFE

Menikmati Senja di Muna Nori Cafe Bintan
Dokpri || Senja telah sempurna merahnya, sudah sempurna bentuknya. Lantas kita? Kemana arah tujuannya?

Muna Nori adalah salah satu kafe di bibir Pantai Sakera. Gak sama dengan kafe lainnya, Muna Nori menyediakan Italian Food seperti pasta dan pizza. Ada juga Western food seperti French Fries dan Burger. Tempat ini unik dan nyentrik banget dengan bangunan yang penuh dengan mural-mural indah yang sesuai dijadikan spot foto untuk feed Instagram yang kece. Sekilas dari luar, kafe ini terlihat sedikit kecil, tapi siapa sangka ternyata di bagian belakang masih ada tempat lagi yang lebih luas untuk menampung lebih banyak pelanggan.

Tempat nongkrong di bagian belakang ini langsung berhampiran dengan pantai. Di sinilah tempat terbaik untuk menikmati sunset sambil menyeruput kopi hitam ala anak indie. Nah, berikut beberapa alasan kenapa tempat ini cocok banget dikunjungi bagi para pemburu senja:


  • Lokasi yang pas
Lokasi cafe ini berhadapan langsung dengan posisi matahari terbenam. Kamu bisa menikmati senja tepat di depan mata kamu seolah-olah bola api berwarna oranye itu dekat banget dengan kamu. 
  • Foto dengan landscape terbaik
Gradasi warna langit yang oranye kemerah-merahan dengan air laut yang berkilau akibat bias cahaya membuat foto sunset kamu lebih menarik. Gak perlu kamera canggih untuk berfoto, dengan kamera smartphone kamu pun sudah bisa mengabadikan keindahannya. 
  • Sunset bulat sempurna
Jadilah saksi sang surya terbenam dengan bulat sempurna tanpa cela. Saat cuaca cerah dan gak berawan, tentu kamu bisa melihat bintang tata surya ini perlahan menghilang di ufuk barat di balik garis cakrawala. 
  • Banyak spot foto menarik
Selain berfoto di pantai, kamu juga bisa berfoto di ayunan dengan background sunset yang memukau. Hampir di setiap sudut kafe ini bisa dijadikan tempat berfoto. Jadi, siapkan gaya terbaik kamu ya.  
  • Suasana romantisnya dapat
Gak ada hal lain yang bisa dikaitkan dengan senja selain romantisme. Berkunjung ke tempat ini sambil merekam senja dalam ingatan bersama orang terkasih tentu akan membuat suasana jauh lebih menyenangkan. 

Menikmati Senja di Muna Nori Cafe Bintan
Dokpri || Contoh sajian Muna Nori Cafe



Selain 5 hal di atas, menu makanan yang disediakan bervariasi dan gak mengecewakan lidah. Kamu bisa coba makan pizza dengan harga murah meriah yang dough (adonan) nya homemade lho. Harga dish di cafe ini berkisar antara Rp. 15.000,- hinggan Rp. 90.000,-. Biasanya pizza sih yang agak mahal tuh. Ohya, sebaiknya datang ke kafe ini sekitar jam 4 atau 5 sore agar sempat mengejar peek sunsetnya. Pastikan juga kamu datang saat cuaca bagus dan arah angin sedang memihak, jadi kamu bisa melihat sunset saat pasang. 

HOW TO GET THERE?


Karena Bintan adalah sebuah pulau, maka untuk datang ke sini kamu perlu menyebrang dengan speed boat dari Batam dilanjutkan dengan mengendarai mobil atau sepeda motor ke lokasi. Jika kamu berangkat dari Tanjungpinang, Ibukota Kepulauan Riau, kamu bisa menempuh jalan darat sekitar 50 menit hingga 1 jam. 

Menikmati Senja di Muna Nori Cafe Bintan

  • Berangkat dari Batam
Kamu bisa naik speed boat dari Pelabuhan Punggur Batam dengan harga tiket Rp. 53.000,- atau naik Roro di pelabuhan yang sama (beda terminal) dengan harga Rp. 20.000,- aja. Naik speed boat tentu lebih cepat yaitu 15 menit dibandingkan naik Roro (kapal lambat) yang jarak tempuhnya hampir 1 jam. Kamu akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Uban. 

Kamu juga bisa membawa kendaraan pribadi dari Batam dengan menaiki Roro dengan biaya Rp. 250.000,- untuk mobil dan Rp. 30.000,- untuk motor.

Dari Tanjung Uban, kamu bisa menyewa mobil atau sepeda motor menuju Pantai Sakera karena gak ada kendaraan umum seperti angkot atau taksol. Dari Pelabuhan Tanjung Uban ke lokasi hanya memakan waktu 20-30 menit. Dengan estimasi harga sewa mobil Rp. 300.000,- perhari dan motor Rp. 120.000,- perhari.

  • Berangkat dari Tanjungpinang
Dari ibukota, kamu juga harus mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Sebenarnya ada bus karyawan dari kota ke Lagoi yang nantinya akan melewati Muna Nori Cafe ini, cuma tripnya hanya 3 kali dalam sehari, yaitu jam 5 subuh, jam 3 sore dan jam 9 malam. Sedangkan bus terakhir balik ke kota adalah jam 5 sore. Jadi, dengan kondisi seperti ini, gak akan mungkin kamu ke lokasi menggunakan bus karyawan. Bus ini gratis untuk karyawan dengan BBIR Pass dan berbayar untuk umum dengan harga Rp. 25.000,-. 

Justru itu, disarankan banget untuk membawa kendaraan pribadi selama berlibur ke Pulau Bintan. Selain itu, sebaiknya menginap 1 atau 2 malam untuk eksplor Bintan dan Tanjungpinang yang punya tempat wisata unik dan menarik. 


Jadi, kapan mau singgah untuk melihat senja terbenam di pelupuk cakrawala? 
Semoga ia tidak mengecewakan karena kita sudah jauh-jauh datang. 

35 Responses to "Menikmati Senja di Muna Nori Cafe Bintan"

  1. wahh cantiknya.. instagrammable sangat!

    https://thejagungspirasi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Keren bgt sih lokasinyaaaa
    Kebayang nungguin sunset disana sambil dengerin ombak
    Btw pose fotonya cakeppppp hehe

    ReplyDelete
  3. Sering dengar cerita tentang keindahan pulau Bintan. Tapi ternyata untuk bisa sampai sana selain selain lama waktu tempuhnya juga mahal ya hehehe. Namun, semua pasti terbayar dengan keindahan senja yang dinikmati di Muna Nori Cafe ya.

    ReplyDelete
  4. Aduh Jasmi, mengapa kamu meracuniku?
    Pingin banget ke Riau, ke Aceh, ke Lampung. Sumatera surganya keindahan ya?

    ReplyDelete
  5. Asyik bangeettt bisa menikmati sunset di Pantai Sakera ya
    Itu menu2nya syukaaakk semua, cuss kapan2 ke Muna Nori Cafe ahhh

    ReplyDelete
  6. Harganya terjangkau ya ... kelima point keistimewaan kafe itu membuat kafenya layak sekali menjadi tempat hang out, ya :)

    ReplyDelete
  7. Mupeng dong kak bacanya karena bisa menikmati sunset cakep. Pasti menarik perhatian banget ini kafe nya banyak keunggulannya yang bisa dimanfaatkan pengunjung

    ReplyDelete
  8. Lucu banget, unik konsepnya. Iya nih, kopi dan senja selalu bisa jadi inspirasi. Nggak hanya bagi anak indi, ihihi... Baik inspirasi tulisan, lagu, lukisan, maupun foto-foto cantik.

    ReplyDelete
  9. Bintan emang terkenal dengan kecantikan pemandangannya ya :)
    Jadi pengen ikutan menikmati senja kayak gitu deh, di tepi laut, memandang matahari tenggelam *eaaa :D

    Di Buton juga ada spot-spot gini, tapi saya dong belum pernah nikmati hahaha

    ReplyDelete
  10. Wishlist aku nih Bintan...Jadi kalau smeisal sewa mobil dari Batam saja atau gimana ya? Mupeng juga sama Muna Nori Cafe Bintan. Pengin lihat bulannya yang sempurna

    ReplyDelete
  11. Penyajian makanannya cakep. Unik. Tempatnya mengingatkanku pada novelnya Tere Liye, Sun set bersama Rosy.

    ReplyDelete
  12. baca nama pantai sakera, awalnya saya kira di madura. ternyata di pulau bintan toh. pas buat fefotoan yak. kalau hasil cetar dipajang di sosmed, bakal selalu ramai nih pantai

    ReplyDelete
  13. itu bisa motret matahari tepat di tengah-tengah siluet dedauan, kerennn banget mbaaak! udahlah tempatnya keren, motretnya juga keren, ini jadi perpaduan yang klop!

    ReplyDelete
  14. Adikku tinggal di Tanjungpinang, udah sering banget ngajakin ke Bintan, tapi belum ada waktu yang cocok buat pergi ke sana :)
    Katanya pantai-pantai di Bintan bagus dan eksotik, nyesal kalau belum ke sana. Nabung dulu lah biar bisa ke Pantai Sakera ini.

    ReplyDelete
  15. Pengagum senja... jadi inget salah satu tokoh di novelnya Boy Candra...Orogami Hati... penikmat kopi pengagum senja... btw pulau bintan, tanjung pinang... masih di kepulauan riau kan ya kak?

    ReplyDelete
  16. Eyaampun, cantik banget ya kayaknya tempatnya. Bisa lihat sunset. Duh, jadi keingetan udah lama gak ke pantai. Kangeeen.

    ReplyDelete
  17. Menarik sekali tempatnya. Menikmati hidangan di tepi pantai seperti pada gambar pasti sangat menyenangkan. Terlebih dilakukan bersama teman atau pasangan. Tentu lebih nikmat rasanya

    ReplyDelete
  18. Yaampunnn mau ke pulau bintaaaan, maaauuu. Huhu
    Indah bgt sunsetnya ya

    ReplyDelete
  19. Banyak spot foto keren ya di situ. Menikmati senja sambil makan dan minum, hmm...asyik sekali pasti. Siapapun pasti pengen. Di Riau banyak destinasi cantik ya...

    ReplyDelete
  20. Belum pernah ke Bintan dan Tanjung Pinang tapi ini akan menjadi info destinasi yang menarik apalagi tentang pantainya soalnya sy penyuka pantai dan senja..

    ReplyDelete
  21. Salah satu cafe yang kayaknya menarik banget nih untuk dikunjungi, spotnya yang pas banget buat sunset itu loh yang bikin ngiler. Kapan lagi bisa ngejar sunset dengan bersantai sambil menikmati makanan di cafe

    ReplyDelete
  22. Saya paling suka liat senja Mbak. So pastinya indah sekali ya bisa berkunjung ke cafe Muna Nori untuk menikmati senja. Apalagi viewnya kelihatan keren deh. Sampai salfok saya dengan dokprinya Mbak di atas.

    ReplyDelete
  23. Senja dan kita #Asseeeeeek. Ini pas me time atau lagi sama temen-temen Mba Jas? Indah banget senja di sana ya.

    ReplyDelete
  24. Kayaknya kok enak banget yah ngopi sambil ditemani smilir angin pantai...

    ReplyDelete
  25. saya dekat Riau, tapi belum berkesempatan ke sana. hehe...
    enak ya bisa jalan2. kapan saya bisa seprti mbak.. hehe

    ReplyDelete
  26. Mirip cafe dekat rumah saya. Kalo fasilitasnya apa saja kak?

    ReplyDelete
  27. Mantap Mbak lokasinya untuk melihat senja di muna nori cafe bintan. apalagi makannya wah jadi laper nich liatnya.

    ReplyDelete
  28. Bintan ini selalu menarik untuk dikunjungi yah, sepertinya romantis kalo membawa pasangan yah. NIkmati sunset bulet sempurna itu berdua kok asik banget sepertinya yah. Next, ajakin pasangan ah kesini sambil foto-foto pastinya.

    ReplyDelete
  29. hmm.. membayangkan tempatnya saja sudah bikin ngiler.. suasana senja di bibir pantai yang menawan, berdua bersama kekasih tercita, pasti menambah suasana romantis tak terlupakan..

    ReplyDelete
  30. Membaca ulasannya saja sudah terbayang betapa indahnya pulau Bintan. Apalagi kalo berada disitu. Mudah2an suatu saat dapat menapaki jejak ke situ...

    ReplyDelete
  31. Kebetulan saya juga punya saudara di Bintan, next time bisa mampir ke pantai ini nih. Btw nama Muna Nori itu sedikit unik dan aneh di telinga saya, kalau boleh tau artinya apa ya kak?

    ReplyDelete
  32. wohoo ada italian food. jd serasa ada di luar negeri ya kalau nikmati sajian cafe sambil liat sunset. biasanya mah kalau deket pantai cm minum es degan atau kelapa muda itu loh

    ReplyDelete
  33. Aku paling suka makan pizza disini, wlaau pizzanya suka dapat uang gosong. Soalnya pemandangan plus spot photonya ok banget

    ReplyDelete
  34. Duh jadi ngebayangin gimana kalau pacaran sama suami di cafe tepi pantai begitu pasti romantis banget *wkwkw ngayal aja dulu*. Thankyou mba, jadi wish list liburan ah. Memang kepengennya bisa liburan eksplore Sumatera, karena keindahannya ga kalau dengan di pulau lainnya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel